Lantik Sejumlah Perangkat Desa Baru, Ini Penjelasan Plt Kades Perangen

Lantik Sejumlah Perangkat Desa Baru, Ini Penjelasan Plt Kades Perangen

Kepala Desa Perangen, Derek Menggana Mangole

GOSULUT TALAUD - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta memulihkan hubungan baik antara pimpinan desa dan perangkat, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Perangen, Derek Menggana Mangole melakukan pengangkatan serta pemberhentian sejumlah perangkat desa. Selasa, (15/9/2020)

Mangole menuturkan, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa ini dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan pemerintah Desa Perangen, untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

"Pengangkatan dan pemberhentian ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa. Dimana selama ini, terlihat belum terlaksana maksimal, karena ada sejumlah perangkat desa yang kurang bertanggung jawab," ungkap Mangole.

Dirinya juga menambahkan bahwa pengangkatan dan pemberhentian ini sudah sesuai dengan tata dan aturan yang berlaku. "Ini sudah sesuai dengan aturan, salah satunya permendagri nomor 67 Tahun 2017. Dan saya juga sudah komunikasikan hal ini dengan Camat Rainis, serta ketua BPD, jadi saya rasa tidak perlu lagi ada tanggapan miring, terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat ini," tukasnya lagi.

"Saya pun berharap, agar kedepannya perangkat desa yang baru diangkat, dapat bekerja maksimal sesuai dengan tanggung jawab yang telah diberikan, tetap utamakan pelayanan kepada masyarakat, sebagai prioritas dalam rangka peningkatan serta pembangunan Desa Perangen ke arah yang lebih baik," pungkas Mangole.

Diketahui, ada enam (6) orang perangkat desa yang baru diangkat, dan dua (2) orang perangkat desa perangen yang diberhentikan. (FS/YW)