Lantik Kabid Penyuluh Pertanian, Wabup Anas: Peran Penyuluh Harus Lebih Maksimal

Lantik Kabid Penyuluh Pertanian, Wabup Anas: Peran Penyuluh Harus Lebih Maksimal

GOSULUT.ID - BOALEMO - Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu melantik kepala bidang penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo Asni  Abubakar Jusuf,S.Pd, bertempat ruang rapat Wakil Bupati, (senin 22/06)

Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa perubahan jabatan merupakan di namika dalam suatu organisasi pemerintahan. Guna memaksimalkan pelayanan terhadap Masyarakat Boalemo maka perlu di lakukan rotasi.

"Rotasi ataupun mutasi mereka suatu hal yang wajar dalam organisasi Pemerintahan dan seluruh ASN memiliki peluang untuk menduduki jabatan, oleh kaŕena itu setiap pejabat harus memiliki kemampuan dan wawasan yang luas" tutur Anas Jusuf.

Sebab menurut Wabup Anas Jusuf  bidang penyuluhan sangat strategis, dimana sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintahan Damai.

"sektor pertanian di Kabupaten Boalemo memiliki sumber daya pertanian yang sangat luas.oleh sebab itu peran penyuluh pertanian  harus lebih maksimal dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat petani" tuturnya

Melalui kesempatan itu Wakil Bupati Anas Jusuf mengharapkan kepada kepala bidang penyuluh Dinas  Pertanian Kabupaten Boalemo yang baru di lantik agar dapat membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan program-program yang ada di Dinas Pertanian.

"Olehnya saya berharap kepada Ibu yang hari ini telah dilantik, maka secepatnya bisa beradaptasi di tempat yang baru dan bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang sudah di berikan kepercayaan" tutupnya.

Pelantikan tersebut di hadiri Asisten III Yakop Jusuf Musa,Kepala BKD-Diklat Agusparman Nahu,Kadis Pertanian Rosman Mantu dan Kabag Tapem Suleman Mutadji.

Laporan : Humas

Editor : Uky Laete