Lalui Rangkaian Musda Yang Cukup Alot, Akhirnya Wely Hasan Nahkodai LPM Kabupaten Gorontalo

Lalui Rangkaian Musda Yang Cukup Alot, Akhirnya Wely Hasan Nahkodai LPM Kabupaten Gorontalo

GOSULUT.ID - Kota Limboto - Setelah melalui tahapan Musyawarah Daerah II Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Gorontalo, akhirnya di menangkan Wely Hasan.

Musda, yang berlangsung di gedung Kasmat Lahay itu di ikuti seluruh LPM yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Di temui usai Musda, Ketua LPM terpilih, Wely Hasan mengucapkan terima kasih pada semua pihak terutama seluruh LPM yang telah hadir.

"Saya ucapkan terima kasih pada seluruh teman-teman yang telah memberikan semangat dan dukungan serta mempercayakan saya untuk memimpin LPM ini 5 tahun kedepan," ucap Wely Hasan, Selasa (12/11/19).

Ia menyampaikan target utama yang akan dilakukanya, yakni mendorong LPM memiliki payung hukum sendiri, agar kedepannya sinerjitas dengan pemerintah Kabupaten, Kecamatan bahkan Desa dan Kelurahan akan berjalan dengan baik.

" Tadi pada saat maju sebagai Ketua, Saya sudah memaparkan visi dan misi yang di titik beratkan pada 2,  pertama, lebih memaksimalkan agenda prolekda terhadap penerbitan perda untuk LPM ini harus terwujud, kenapa ini harus terwujud, karena walaupun LPM itu sudah diatur dalam undang-undang Desa, namun itu tidak cukup, sehingga saya berkeinginan LPM itu harus ada payung hukumnya, sehingga ketika pemerintah ingin menyalurkan programnya ke LPM tidak akan ada yang salah," tutur Wely Hasan.

Selain itu, kata Wely Ishak pihaknya akan segera membenahi seluruh kepengurusan LPM yang ada, entah tingkat Kecamatan maupun struktur yang ada.

"Saya akan membenahi struktur yang memang sudah bertepatan hampir semua di 19 Kecamatan struktur LPM Kecamatan sudah di misioner, maka ini yang secepatnya akan saya benahi agar kelembagaanya tetap aktif dan bekerja sebagaimana mestinya," Katanya.

 

Lebih lanjut, Wely Hasan dalam penyusunan struktur kedepannya akan lebih mengakomodir orang-orang yang memang ingin benar-benar bekerja untuk LPM itu sendiri.

" Teman-teman yang berkontribusi tadi pada Musda, maupun pencalonan saya itu harus di akomodir, sebab pertama menurut saya itu orang-orang yang sudah mempunyai keberanian kepercayaan diri untuk membangun kelembagaan ini. Buktinya mereka benar-benar ingin mengabdi pada lembaga ini, makanya wajib diutamakan dalam struktur,"Ucapnya.

Terakhir, Ia berharap lewat program LPM bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Pasti kita berharap bisa bersinergi terhadap program dan kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten gorontalo,"tegas Wely Hasan.***