Lakukan Penerapan New Normal Di Inspektorat, Prof. Nelson Pomalingo : Harap ASN Jadi Contoh Yang Baik  

Lakukan Penerapan New Normal Di Inspektorat, Prof. Nelson Pomalingo : Harap ASN Jadi Contoh Yang Baik  

GOSULUT.ID - Saat menghadiri dan memberi pembinaan pada pelaksanaan apel pagi sekaligus meninjau penerapan New Normal di lingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Gorontalo.

Lewat kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, ada 3 skenario yang dibuka dalam rangka melawan pandemi covid-19.

" Yang pertama pencegahan, kedua perlindungan dan ketiga pemulihan," jelasnya. Rabu (24/06/2020).

Lebih lanjut, kata Nelson, pencegahan itu harus dijalankan secara masif dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi, rapid test, isolasi mandiri, tracking dan sebagainya guna untuk mendeteksi sejauh mana penyebaran covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

" Kita melakukan perlindungan yakni jaminan sosial, alhamdulillah dari 120rb KK kurang lebih sudah 100rb KK mendapatkan bansos, bahkan bulan ini ada tahap ke tiga lagi yang akan diberikan khususnya dari APBD provinsi dan kabupaten, " ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, upaya pemulihan. Dimana saat ini terus dilakukan terutama di bidang pertanian. Ia bergembira, meski di tengah kebijakan PSBB, pertumbuhan ekonomi tidak terlaku terganggu karena ditopang oleh industri pertanian.

" Selain itu, hari ini juga melalui asisten 2 sementara dirancang baik itu terkait perbankan dan bantuan-bantua dalam rangka pemulihan ekonomi kita. Termasuk penerapan new normal," tukas Nelson.

Dirinya pun berharap, seluruh OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo dapat menjadi model atau contoh penerapan new normal untuk masyarakat.***