Laksanakan Forum OPD Dinas Pertanian, Kadis Gerson : RKPD Harus Sesuai Kebutuhan Petani

Laksanakan Forum OPD Dinas Pertanian, Kadis Gerson : RKPD Harus Sesuai Kebutuhan Petani

GOSULUT.ID - BOALEMO - Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Boalemo Tahun 2021 Dinas Pertanian melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah untuk menyatukan program sesuai hasil Musrenbang Di tingkat Kacamatan.

Plt Kepala Dinas Pertanian Gerson Shamin saat memimpin rapat forum OPD mengatakan, bahwa pertemuan ini di harapkan dapat memberikan informasi terkait hasil Musrenbang atau reses anggota DPRD yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

"Saya harap kepada bapak ibu yang mewakili setiap kecamatan agar memberikan masuk terkait RKPD Boalemo di tahun 2022 nanti, olehnya usulan yang di sampaikan harus sesuai hasil Musrenbang dan Reses" kata Gerson Shamin. Di Aula Jagung Dinas Pertanian. (Jumat/13/03) 

Lanjut Gerson Shamin. Pelaksanaan Forum OPD ini di harapkan mampu menghasilkan satu usulan yang sesuai dengan kebutuhan dalam desa itu sendiri sehingga dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat.

"Melalui forum OPD ini di harapkan usulan yang di masukan pada RKPD Tahun 2021 benar-benar menjadi skala Prioritas dalam Desa. Agar bantuan yang nantinya di berikan bisa ada manfaatnya" tutur Gerson Shamin.

Gerson Menambahkan, bahwa nantinya hasil dari Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pertanian akan di sampaikan pada Bappeda Kabupaten Boalemo untuk dilakukan penginputan Program kerja yang ada di Dinas.

"Hasil pertemuan ini akan kami tindak lanjut ke Bappeda, maka kami harap Sebelum di input program kerja Dinas Pertanian, maka kita harus memastikan usulan masyarakat di Diana Pertanian harus sesuai kebutuhan bukan keinginan" tuturnya.

Olehnya ia meminta kepada Masyarakat untuk bisa mengsukseskan Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pertanian, sebab melalui Rencana Kerja Pemerintah Boalemo nantinya akan menjadi dasar kesesuaian Anggaran

"Tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya Forum OPD ini, karena hasil usulan dari bapak ini yang akan menjadi RKPD Dinas Pertanian, maka dipastikan semaksimal mungkin segala usulan sudah di sampaikan" tutup.

Editor : Mukrin Laete