Laga Pershabatan Bintang Mars Cup Resmi Dibuka, Prof.Nelson Pomalingo : Saya Mendaftar Sebagai Peserta Hari Ini

Laga Pershabatan Bintang Mars Cup Resmi Dibuka, Prof.Nelson Pomalingo : Saya Mendaftar Sebagai Peserta Hari Ini

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terus berkomitmen mendorong perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Gorontalo, minggu (21/7) di lapangan Bintang Mars Kayumerah.

Diantaranya dengan membangun dan melestarikan Sarana Olahraga (Sorga) di setiap kelurahan di Kabupaten Gorontalo.

“Kami akan terus mendorong ‘Sorga’ di Kabupaten Gorontalo, salah satunya di Kelurahan Kayumerah,” kata Bupati Nelson saat memberi sambutan pada pertandingan Laga Persahabatan ‘Bintang Mars Cup”, di Kelurahan Kayumerah.

Menurut Prof Nelson Pomalingo, Sorga merupakan bagian penting untuk membangkitkan gairah para pemuda agar hidup sehat, kreatif, inovatif serta menunjang dan mempermantap keahlian para atlet di berbagai bidang olahraga.

Slain itu, sebagai bentuk komitmen pemkab Gorontalo dalam mendorong dunia olahraga, Bupati Nelson sekaligus Ketua ASSKAB Kabupaten Gorontalo ini mengatakan, tahun ini akan menganggarkan dana sejumlah Rp 1,5 miliyar untuk KONI.

“Untuk Koni, tahun ini ada sejumlah Rp. 1 setengah miliyar yang akan dianggarkan dari APBDP, dimana sebelumnya hanya Rp. 750 juta. Artinya kita tidak hanya mendorong programnya, tapi kita juga siapkan anggarannya,” beber Nelson Pomalingo.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo mengapresiasi atas digelarnya pertandingan Laga Persahabatan ‘Bintang Mars Cup’ di Kelurahan Kayumerah itu. Ia mengaku bangga karena pertandingan ini turut diikuti oleh semua kalangan profesi.

“Inilah pergaulan yang harus kita lakukan, jangan hanya antar pemuda saja, tapi antar profesi juga, karena biasanya di bidang olahraga akan terjalin persahabatan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan agar masyarakat senantiasa menciptakan kegiatan bermanfaat seperti ini.

“Kita ciptakan ini agar masyarakat kita sehat, kreatif, cerdas dan tidak hoaks,” Tutur  Bupati Nelson Pomalingo.

Untuk diketahui, pertandingan persahabatan ini akan berlangsung selama satu bulan yang akan diikuti para pemuda dari berbagai profesi termasuk hari ini juga Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendaftar sebagai peseta

“ Saya mendaftar hari ini sebagai peserta dan minggu depan akan main,” jelas Prof Nelson Pomalingo.***