Kunjungi Gorontalo Tim Antara Digital Media Puji Kepala Dinas Kominfo Haris Soeparto Tome

Kunjungi Gorontalo Tim Antara Digital Media Puji Kepala Dinas Kominfo Haris Soeparto Tome

Liputan Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

 

 

 

GOSULUT.ID -Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui, Asisten III dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Tim ANTARA Digital Media, di Kantor Dinas Kominfo, Sabtu (05/10).

Kedatangan tim Antara media itu, di sambut Jajaran Dinas Kominfo dengan surprise kue ulang tahun yang bertuliskan selamat ulang tahun Antara Media.

Usai acara penyambutan dan ramah tamah, tim CEO ANTARA Digital Media, Darmadi mengatakan, tujuan kedatangannya ke Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo dalam rangka untuk memperkuat kerja sama dalam desiminasi informasi publik.

"Kami kesini untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya dinas kominfo untuk menyebarkan informasi tentang hal-hal yang baik di daerah ini,” Kata Darmadi

Ia menekankan pentingnya membangun kerja sama dengan Dinas Kominfo, untuk memperkuat diseminasi informasi publik melalui jaringan TVC dan Videotron yang dimiliki ANTARA Digital Media.

”Jadi kami dari ANTARA Digital Media akan membantu untuk mempromosikan potensi daerah, tidak hanya di tingkat nasional tapi juga di tingkat internasional,” Ujarnya

Menurut dia, jalinan kerja sama dengan Dinas Kominfo sangat penting dilakukan untuk memberikan akses informasi yang luas pada masyarakat, juga menangkal berita bohong (hoaks), dan mengawal program-program pemerintah pusat.

Kerja sama dengan Dinas Kominfo bertujuan untuk mengangkat potensi daerah, khususnya bidang pariwisata hingga ke dunia internasional melalui jaringan-jaringan yang dimiliki ANTARA Digital Media.

”Kami ingin membawa informasi dari seluruh Indonesia ke Gorontalo, dan begitu pun sebaliknya. Dimana sebagian berita dari Gorontalo yang akan disebarkan ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke tingkat Internasional,” Tutur Darmadi

Sementara itu, Asisten III Setda Kabupaten Gorontalo Hen Restu mengungkapkan bahwa Dinas Kominfo memiliki peran yang sangat penting.

Dengan kerja sama ini, tentunya banyak informasi terkait Kabupaten Gorontalo menjadi lebih dikenal tidak saja mancanegara, namun juga di Indonesia.

” Kominfo memiliki peranan strategis dalam memasarkan potensi daerah. Tentunya harapan kita, kerjasama ini dapat memasarkan potensi daerah yang kita miliki,” Jelas Hen Restu.

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Haris Tome menambahkan bahwa tuntutan di zaman digital saat ini sangat penting.

” Apalagi peranan integrasi sistem oleh Dinas Kominfo sangat memerlukan bantuan dari seluruh pihak,” ucap Haris Tome.

Terakhir, Ketua forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Indonesia ini, mengucapkan terima kasihnya pada Ceo Antara Digital Media.

”Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih pada ANTARA Digital Media khususnya LKBN Antara. Kami berharap, kerjasama LKBN Antara dan Diskominfo Kabupaten Gorontalo akan semakin erat,”jelas Haris Tome.***