Kritik Megawati Dipertanyakan

Kritik Megawati Dipertanyakan

GOSULUT.ID - Kritikan pedas yang dilontarkan oleh Megawati Soekarnoputri tentang Jakarta sekarang semakin amburadul. 

Menurutnya, Jakarta "seharusnya jadi city of intellect, ini bisa dilakukan tata kotanya, masterplannya, dan lain sebagainya," ucap Megawati. 

Jakarta dipimpin oleh Anies Baswedan, tokoh yang berhasil mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama --  jagoan yang diusung PDI Perjuangan pada pilkada tahun 2017 -- dan sering masuk survei calon presiden tahun 2024. 

Tapi hal berbeda disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain mengungkapkan, justru Anies bisa membawa Jakarta menjadi kota yang "semakin hebat, bersih, dan nyaman." 

"Nampaknya, Anies bukan saja berhasil membuat Jakarta menjadi kota yang semakin hebat, apik, bersih, dan nyaman. Tapi juga berhasil membuat beberapa kalangan menjadi "kalap." Is it right...?" kata Tengku melalui media sosial.

Kritik Megawati juga dipertanyakan oleh sosiolog Musni Umar. Karena sangat pkontra dengan kenyataan yang terjadi di Jakarta.

"Jakarta amburadul kata Ibu Mega. Pertanyaannya, kalau amburadul, mengapa berbagai institusi pemerintah dan swasta dalam dan luar negeri sudah berpuluh-puluh yang memberi penghargaan kepada Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan? Rakyat monitor," ujar Musni Umar.***

Sumber : suara.com jaringan GOSULUT.ID