KPU Kabupaten Gorontalo Akan Coret Caleg Bermasalah

KPU Kabupaten Gorontalo Akan Coret Caleg Bermasalah

Laporan Wartawan WWW. GOSULUT.ID, Fandiyanto Pou

 

 

Gosulut.id – LimbotoKPU Kabupaten Gorontalo untuk selalu komitmen dan konsisten dalam mensukseskan pemilu dengan slogan "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat", guna mendorong kenaikan jumlah partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pemilihan umum.

Untuk itu, KPU Kabupaten Gorontalo berpandangan bahwa pemilih harus berdaulat dan tidak bisa tercederai oleh aspek-aspek negatif, seperti primordialisme, pragmatisme dan politik transaksional yang dapat merugikan semua pihak, maka selaku penyelengara pemilu, kami terus bersosialisasi demi sukses-nya pemilu, Kata Ketua KPU Rasyid Sayiu di ruang kerjanya, senin (11/1).

Maka bila ada caleg bermasalah yang tersangkut dalam kasus tindak pidana pemilu dan sudah ada ketetapan hukum dari pengadilan, KPU akan lakukan pencoretan dari daftar calon tetap.

”Walaupun sudah ada hasil penghitungan suara dan caleg tersebut mendapatkan kursi, semua hasil dari perhitungan suara akan di anulir dan caleg tidak akan ditetapkan sebagai pemenang” Tegas Rasyid Sayiu.

Tapi sampai saat ini belum ada caleg yang di coret dari daftar calon tetap, karena belum ada keputusan dari pengadilan, semoga hal demikian tidak ada terjadi di daerah ini.

”Maka mari kita sukseskan pemilu 17 April 2019 untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan para pemilih, jangan sampai terpecah belah hanya akibat perbedaan pandangan politik masing-masing pemilih” Jelas Rasyid Sayiu.***