Korem 133/NW Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit dan Persit

Korem 133/NW Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit dan Persit

GOSULUT.ID - Korem 133/Nani Wartabone menggelar Penyuluhan Hukum kepada Prajurit dan Persit, yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., mewakili Danrem 133/NW, di Makorem 133/NW, Kamis (25/02/2021).

Kasrem menyampaikan, pertama-tama marilah memanjatkan puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga dapat hadir untuk melaksanakan Penyuluhan Hukum oleh Kumdam XIII/Merdeka dalam keadaan sehat wal'afiat.

"Penyuluhan hukum ini merupakan fungsi Komando dari Panglima untuk melaksanakan penyuluhan hukum dijajaran TNI agar permasalahan yang ada di wilayah dapat diketahui," Tutur Kolonel Rudy.
 

"Lebih lanjut, peserta dalam pelaksanaan penyuluhan hukum ini di batasi sehinga hanya beberapa perwakilan Prajurit dan Persit saja, yang mana saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19,"Ungkapnya.

"Untuk itu, di harapkan perwakilan peserta ini dapat mendengarkan dengan baik dan seksama sehingga kita bisa meneruskan kepada rekan-rekan yang lain," Harap bapak Kasrem.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kapala Hukum Kodam (Kakumdam) XIII/Merdeka Kolonel Chk Anggiat Lumban Toruan. S.H., M.H menerangkan bahwa penyuluhan hukum merupakan wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu persit agar dapat mengurangi angka pelanggaran yang terjadi.

"Dengan penyuluhan hukum, kita dapat mengerti bagaimana hukum itu berlaku bagi kehidupan kita sebagai prajurit dan dapat mengantisipasi apabila ada permasalahan di luar untuk menggunakan jalur hukum,"Terang Kolonel Anggiat.

Adapun yang turut hadir diantaranya, Kolonel Inf Yadi Nurfendi S. S. Sos. M. Si. M.I. Pol (Kasi Pers Rem 133/Nw), Kolonel Cpl Adolf S.Simanjuntak, S.Sos (Kasilog Korem 133/NW), Mayor Chk Sandro, S.Sos., M.H. (Kasiduk Bankum Kumdam XIII/MDK).