Koramil 1314-06 dan Aparat Desa Zuriati Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

Koramil 1314-06 dan Aparat Desa Zuriati Canangkan Kampung Tangguh Nusantara

GOSULUT.ID - Desa Zuriati atas prakarsa Babinsa Koramil 1314-06/kwandang jajaran Kodim 1314/Gorontalo Utara bersama aparat desa dan masyarakat setempat mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara. 

Tujuan pencanangan ini untuk membangkitkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, yakni selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19.

Sebagai persiapannya, seluruh personil Babinsa Koramil 1314-06 melaksanakan kerja bakti dan bersih-besih kampung bersama para aparat desa, pemuda dan masyarakat, Selasa (09/02/2021.

Seperti diketahui bersama bahwa wabah Covid 19 di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Gorontalo Utara pada khususnya dan Provinsi Gorontalo pada umumnya sampai saat ini masih mengalami peningkatan.

Kondisi ini mendorong para Babinsa setempat bersama dengan aparat Desa Zuriah bekerjasama untuk membentuk Desanya menjadi tangguh dalam menangani wabah Covid 19.

Disamping merupakan program yang dilaksanakan wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dengan tujuan untuk menggugah dan mengajak seluruh masyarakat.

Adanya pencanangan kampung tangguh nusantara tersebut, dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 baik dari masyarakat setempat maupun untuk masyarakat lain diluar wilayah desa zuriati.

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut diantaranya, Kepala desa zuriati, Bapak Rikson Lewo, Babinsa Kecamatan Monano, Sertu agus paat, Prada Moh. Nandar Nur, Prada Harun Podu, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat desa zuriati, dan masyarakat desa zuriati.

Editor: Harso Utiarahman