Kopi Lolango DPRD, GORR Bansos dan KPBU RSU Ainun Habibie Ditanya Warga

Kopi Lolango DPRD, GORR Bansos dan KPBU RSU Ainun Habibie Ditanya Warga

GOSULUT.ID - Berbagai aspirasi dan keluhan disampaikan warga masyarakat di Kabupaten Gorontalo pada acara dialog Interaktif "Kopi Lolango" DPRD Provinsi menyapa rakyat yang dilaksanakan di Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto Barat, Minggu (17/01/2021).

Mulai dari perkembangan proses Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie, masalah Gorontalo Outer Ring Road (GORR) atau pembangunan jalan lingkar Gorontalo, Bantuan Sosial (Bansos) untuk tahun 2021.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf menuturkan, pengembangan RSU dr Hasri Ainun Habibie dengan sistem KPBU telah disetujui oleh DPRD dan hingga saat ini masih menunggu proses tindak lanjut.

"Namun kami bersama Pemprov sudah punya langkah-langkah antisipasi bila nanti tidak sesuai harapan, yakni melalui bantuan atau pinjaman dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan situasi pandemi covid-19, semua anggaran untuk saat ini anggaran difokuskan untuk penanganan dan pencegahan penyebaran wabah.

"Kondisi covid-19, anggaran banyak yang terkurangi termasuk untuk bansos, tapi kita bersyukur untuk tahun 2021 tetap ada dan DPRD berupaya untuk memaksimalkannya," terang Paris.

Menanggapi pertanyaan persoalan GORR, Paris menyampaikan, saat ini proses hukum sementara berjalan dan menunggu saja hasilnya.

"Hargai proses hukum, tunggu saja hasilnya. Kita semua berharap agar sesuai semua sesuai mekanisme," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman