Konsep Caleg Door To Door Nirwan R.Mosi.ST Dalam Merebut Hati Rakyat di 2019

Konsep Caleg Door To Door Nirwan R.Mosi.ST Dalam Merebut Hati Rakyat di 2019

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Maman Ntoma

 

 

GoSulut.Id – Batudaa - Guna membangun kesadaran bersama sebagai tujuannya kedepan, dimana kita semua harus benar benar sadar bahwa sistem ekonomi kerakyatan yang saat ini berjalan mulai menyimpang dari apa yang telah digariskan dalam UUD 45.

Sangat mustahil akan terjadi perubahan yang kita harapkan, jika kita tidak ikut serta didalamnya, sehingga Nirwan R. Mosi sangat optimis dan percaya bahwa politik yang baik dan benar pasti dapat diwujudkan.

Olehnya itu, Partai GERINDRA di Nahkodai oleh Prabowo Subianto merupakan sebuah pilihan hatinya untuk maju berjuang demi kepentingan lebih besar dalam bingkai perjuangan, apalagi di dalam partai tersebut, ada sosok Elnino M. Husen Mohi tokoh muda yang sangat di cintai rakyat dan memiliki kosep bekerja untuk rakyat,  menugaskan Nirwan R.Mosi untuk maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Gorontalo dari DAPIL 3, Batudaa CS, jelas Nirwan R Mosi.

Politik yang berdaulat, tidak bisa dibeli dengan uang, tak dipaksa-paksa, namun berasal dari hati rakyat secara langsung, maka siapa-pun harus dapat membaca  dan memahami pikiran dan perasaan rakyat.

”Kunci-nya menemui rakyat secara langsung dengan bertatap muka, berjabat tangan, bersilaturahim dengan sebanyak  mungkin, agar kekuatan wakil rakyat yang sesungguhnya akan lahir didalam dirinya ” Kata Nirwan R. Mosi.

Keputusan terjun dalam dunia POLITIK, berangkat dari sebuah kesadaran dari mempelajari bagaimana program bantuan INSTAN, yang telah menjadi program pemerintah untuk tujuan mensejahterakan masyarakat saat ini, masih kurang efisien disebabkan oleh adanya ketergantungan masyarakat terhadap bantuan itu sendiri.

Ingin membangun kesadaran bersama, menjadi tujuan Saya kedepan, dimana kita semua bisa mengembalikan semangat mandiri yang ada pada diri kita masing masing tanpa harus bergantung pada program instan tadi.

”Bahwa kita harus benar benar sadar, akan sistem yang sementara kita jalani sekarang, tidak secara langsung mengarahkan kehidupan pada sebuah kata “BERHARAP” yang tanpa kita sadari bahwa hal ini akan menjadi pemicu ketidak mandirian, sehingga akan menjadi BOM WAKTU yang setiap saat akan meledak tanpa sepengetahuan kita” Tutur Nirwan R. Mosi.

Apalagi sistem ekonomi kerakyatan yang saat ini berjalan tidak sesuai dengan apa yang telah diatur dalam dalam UUD 45, tapi sebuah hal yang tidak mungkin bisa di lakukan , jika Saya tidak ikut serta terlibat didalamnya.

Pada tahun 2017 kemarin saya mendapat kepercayaan dari sebagian besar tokoh masyarakat Desa Upomela untuk maju sebagai calon Kepala Desa dengan harapan akan merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih baik lagi sehingga tidak bergantung pada program bantuan instan pemerintah, namun akan mengutamakan hidup mandiri dalam membangun sebuah kejayaan,  walaupun tidak dinyatakan sebagai pemenang saat itu, setidaknya telah mendapatkan dukungan dari 43% masyarakat yang ikut memilih.

”Saya yakin dan percaya bahwa dukungan yang di peroleh saat itu, karena Visi, Misi dan Program kerja yang di tawarkan pada seluruh masyarakat Desa Upomela,  maka sebagai masyarakat biasa, hal itu sebuah kehormatan untuk kembali berjuang mewujudkan cita cita dan keinginan kita bersama ” Ungkap Nirwan R. Mosi.

Gorontalo merupakan sebuah titipan untuk generasi masa depan yang wajib dijaga oleh generasi masa kini, populasi manusia dengan rata-rata umur 25 tahun itu sedang menuju ke jaman emas, jaman baru, GORONTALO BARU, dimana 2 manusia yang mampu bekerja hanya menanggung 1 manusia yang tidak mampu bekerja.

Maka Gorontalo baru itu, suara harapan dan masa depan kita semua, sebagai cita-cita orang muda yang maju, berdaya saing, tidak bergantung serta menjadi beban para orang tua. Jika orang muda BERDAYA, orang tua pasti BAHAGIA.

”Kedepan APBD Pro Orang Muda, harus menjadi perjuangan para wakil rakyat,  guna mewujudkan anggaran yang berpihak pada orang muda, terutama menjamin pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan orang muda di Provinsi Gorontalo serta lahirnya PERDA Orang Muda, mewujudkan peraturan daerah tentang orang muda yang menjamin hak-hak, pelayanan dan pemberdayaan orang muda di di daerah, kesemua-nya bukan Janji, tapi garis perjuangan seluruh rakyat menuju tahun emas Gorontalo 2035” Tegas Nirwan R.Mosi seorang caleg Caleg Door To Door.***