Kondisi Bayi Berusia 1 Tahun Pasien Covid-19 Di Talaud Kian Membaik

Kondisi Bayi Berusia 1 Tahun Pasien Covid-19 Di Talaud Kian Membaik

Foto : Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19  Talaud dr. Kerry D Monangin

Peliput : Frendy Sapoh

GOSULUT TALAUD - Kondisi kesehatan BK, bayi laki - laki yang berusia 1 tahun, asal desa Mamahan Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud, yang merupakan pasien positif Covid-19 nomor 03 kini sudah stabil.

Hal ini disampaikan langsung Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud, dr. Kerry Monangin kepada media ini. Rabu (27/5/2020)

"Saat ini keempat pasien positif Covid-19, terlebih khusus bayi BK pasien nomor 03, yang sedang di isolasi di RSUD Talaud di Mala, sudah stabil. Tidak ada lagi keluhan yang mereka rasakan," ungkap Monangin.

"Keempat pasien ini akan menjalani masa isolasi selama 14. Dan sampai saat ini, sudah menunjukkan perubahan yang lebih baik. Pasien BK juga tetap mendapat perhatian langsung dari ibunya, karena di isolasi di dalam satu ruangan. Dan itu tak masalah, karena sama - sama positif," tukas Monangin.

Monangin menegaskan bahwa sejak awal penanganan, Pemerintah Daerah sudah memfasilitasi, setiap kebutuhan pasien. "Keempat pasien ini sejak awal sudah difasilitasi oleh Pemerintah Daerah melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Talaud. Termasuk di dalamnya kebutuhan bayi BK, seperti susu, popok anak, dan kebutuhan lainnya," tambahnya.

Terkait penanganan medis khusus kepada pasien BK karena masih bayi, Monangin menjelaskan bahwa itu sudah ditangani langsung dokter spesialis. "Untuk penanganan medis bagi bayi BK, sudah ditangani langsung oleh dokter spesialis anak, dr. Hilda Taasiringan, SP.a," pungkasnya.