Komitmen ASN Sebagai Motor Penggerak Percepatan Pembangunan

Komitmen ASN Sebagai Motor Penggerak Percepatan Pembangunan

GoSulut.Id - Limboto- Pernyataan sikap ‘ASN Hebat 2019’ oleh Panglima ASN Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb yang diikuti peserta apel di hadapan Nelson Pomalingo.

Dimana dalam pernyataan sikap ASN Hebat 2018 berkomitmen untuk menunjung tinggi kode etik dan kode perilaku ASN,mematuhi ketentuan jam kerja, melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, menggunakan sarana kerja secara efektif dan efesien, meningkatkan profesional dan produktivitas, mengembangkan kompetensi sosial kultural dan memperbaikai kualitas pelayanan publik.

Pernyataan sikap ini merupakan komitmen para ASN di Kabupaten Gorontalo, karena untuk mendorong proses percepatan pembangunan itu, motor penggeraknya  adalah ASN, terutama terkait kebijakan dan anggaran keluar dari pengambil kebijakan yakni para ASN.

"Kalau ASN tidak bergerak cepat ,maka proses pembangunan tidak jalan dengan baik, sehingga ASN di harapkan bergerak cepat termasuk dalam pelayanan publik," Ungkap Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo ditemui usai pelaksanaan Apel pagi,Rabu (02/01/19).

Kata Bupati Nelson Pomalingo, saat ini masa kepemimpinan-nya sudah akan mencapai tiga tahun, maka pekerjaan dalam semua program terus di genjot, agar dapat di rasakan masyarakat.

"Membutuhkan percepatan, jadi di ibarat-kan sama dengan kenderaan, sudah harus lebih cepat lagi, maka di butuh-kan para pengendara yang professional dan mampu mencapai tujuan dengan selamat " Ujar Nelson.

Sehingga yang akan mempercepat , teman-teman ASN, maka Saya sudah menegaskan kalau tahun pertama, kerangka landasan yang dibuat,  berikut peningkatan, pada tahun 2019 pemantapan dan tahun keempat pelampauan.

 

"Jadi kita mantap-kan serta lampaui lagi dan tahun kelima penuntasan, sehingga apa yang kita kerjakan selama lima tahun ada hasil," Tegas Nelson. (Ih-04)