Komisi IV Evaluasi Penyaluran Bansos, Suharsi: Sinkronisasi Data Harus Maksimal

Komisi IV Evaluasi Penyaluran Bansos, Suharsi: Sinkronisasi Data Harus Maksimal

GOSULUT.ID - DPRD - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 masih ada  kekurangan.

Dari hasil monitoring dan Evaluasi Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, persoalan ini disebabkan kekeliruan data-data, sehingga bantuan sering salah sasaran.

"Dari kunjungan lapangan dan monitoring ke Kabupaten Kota, kami masih menemui sejumlah masalah seperti penerima ganda, ada ASN dan anak usia 4 tahun yang masuk dalam daftar penerima," ungkap Wakil Ketua Komisi IV, Suharsi Igrisa, usai Rapat terkait Bantuan Sosial penanganan Covid-19 bersama Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Selasa (30/6/2020).

Menurut Srikandi Golkar asal Pohuwato ini, hal tersebut akibat masih adanya kesalahan data. Untuk meminimalisirnya perlu ada koordinasi baik dinas terkait juga pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Sinkronisasi data harus maksimal. Harapan kami agar koordinasi harus lebih ditingkatkan agar tidak terjadi lagi kesalahan," pintanya

Suharsi juga mendorong kepada seluruh OPD yang menjadi mitra komisinya agar semangat melaksanakan program dan kegiatan ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, 

"Meski untuk saat ini sebagian besar dialihkan pada penanganan wabah Corona, kami minta OPD agar tetap maksimal  bekerja dan semangat seperti Gubernur Gorontalo," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman