Komisi I Dorong Provinsi Tangani Ijin Galian C

Komisi I Dorong Provinsi Tangani Ijin Galian C

GOSULUT.ID - Komisi I mendorong kepada Pemerintah Provinsi gorontalo agar perijinan kepada pengusaha galian c dapat menjadi perhatian penting untuk segera dibahas dan dibicarakan ditingkat Forkopimda.

Pasalnya, menurut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib keberadaan kelompok ini sangat membantu program dan kegiatan yang ada di kelurahan dan desa.

"Mereka ini sangat membantu sekali, apalagi masyarakat biasanya sangat butuh sekali galian c," ujarnya, Rabu (13/01/2021).

Dikatakan, pengusaha galian c saat ini sangat kesulitan karena harus berhadapan dengan ketentuan yang hanya tergantung dari ijin pemerintah pusat.

Ia berharap kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang berada didaerah untuk segera mengambil langkah setidaknya diskresi dalam skala kecil.

"Artinya ijin dalam skala kecil yang merupakan kesepakatan bersama kemudian kita dorong pemerintah pusat untuk bisa memberikan delegasi kewenangan kepada gubernur, sehingga tidak perlu repot lagi ke pusat cukup diselesaikan didaerah," terangnya.