Komisi 4 Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi

Komisi 4 Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi

GOSULUT.ID - Terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Komisi 4 DPRD Provinsi Gorontalo yang membidangi Kesra, Sosial dan IPTEK melaksanakan Rapat Kerja bersama BPOM Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dan Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Selasa (12/01/2021).

Sekertaris Komisi 4, Laode Haimudin menyampaikan, Rapat untuk meminta penjelasan dari mitra terkait dalam rangka pelaksanaan Vaksin Covid-19 baik Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kota.

"Alhamdulillah dari penjelasan tadi, persiapan pelaksanaan Vaksin sudah baik, yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari di tingkat Provinsi dan 15 di kabupaten serta kota," ungkapnya.

Dikatakan, komisi 4 telah meminta data jadwal kegiatan vaksin guna ditindak lanjuti dengan melakukan peninjauan dan pemantauan langsung.

"Kami akan memantau semua lokasi-lokasi pencanangan vaksin," kata Laode.

Ia melanjutkan, dari tingkat kesiapan para pejabat pemerintah daerah dan para tenaga kesehatan sebagai sasaran awal penerima dipastikan sudah sangat baik.

Menurutnya dengan kesiapan tersebut, kondisi ini akan lebih meyakinkan masyarakat di provinsi Gorontalo terhadap kenyamanan dan keamanan vaksin.

Ia berharap kesuksesan dari pelaksanaan di Provinsi Gorontalo akan menjadi tolak ukur dan percontohan sehingga menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Suksesnya pencanangan nanti akan meyakinkan pemerintah pusat bahwa provinsi Gorontalo mampu meyakinkan masyarakat untuk menerima vaksin," tekan Aleg PDI-P ini.

Mantan Wakil Bupati Boalemo ini menambahkan, DRPD Provinsi Gorontalo akan terus mendukung pihak pemerintah dalam melakukan penanganan pencegahan wabah covid-19.

"Bila ada sesuatu yang emergency dari pemerintah, DPRD akan mendukung terutama dari kesiapan anggaran. Kita masih punya cadangan di APBD yang bisa kita gunakan," tandasnya.

Anggota Komisi 4, Adnan Entengo juga menegaskan, pencanangan vaksinasi mulai dari Forkopimda dan tenaga kesehatan akan memperlihatkan dan menyakinkan kepada masyarakat akan pentingnya divaksin.

Aleg PKS ini memastikan, para anggota DPRD Provinsi Gorontalo juga pasti siap untuk divaksin sebagai upaya menurunkan tingkat penularan virus Corona sehingga pandemi ini bisa segera berakhir.

"Selaku wakil rakyat saya siap untuk divaksin, ini sebagai ikhtiar kita bersama semoga situasi bisa kembali normal dan aktifitas dan kegiatan ekonomi bisa berjalan sebagaimana yang kita inginkan," pungkas Ketua DPW PKS Provinsi Gorontalo tersebut.

Editor: Harso Utiarahman