Komisi 3: Program Revitalisasi Danau Limboto Perlu Dievaluasi

Komisi 3: Program Revitalisasi Danau Limboto Perlu Dievaluasi

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo akan segera mengevaluasi kembali Program Pekerjaan Revitalisasi Danau Limboto dengan mengundang kembali semua pihak terkait.

Pasalnya menurut Komisi 3, terlalu besar anggaran yang dikucurkan setiap tahunnya habis karena pekerjaan yang telah dilakukan tertimpa oleh sedimentasi.

"Kurang lebih Rp 28 Miliar kita habiskan. Bila anggaran itu tidak turun dikhawatirkan danau Limboto terjadi pendangkalan. Ini butuh dievakuasi agar tidak buang-buang uang. Danau ini perlu diselamatkan tapi jangan sampai anggaran yang begitu besar habis tertimpa oleh sedimen," jelas Ketua Komisi 3 Thomas Mopili, Kamis (21/01/2021).

Aleg Golkar ini menyampaikan, ia telah menyarankan ke Ketua DPRD agar penting dibuat agenda terkait program penyelamatan danau yang merupakan kebanggaan rakyat Gorontalo tersebut dengan mengundang dan melibatkan seluruh pihak terkait.

"Hasil dari pertemuan nantinya kita bawa ke Kementerian dan menjelaskan bahwa danau Limboto perlu ada penanganan khusus agar anggaran tidak terbuang begitu saja," tandasnya.