Komisi 2- Polda Gorontalo Lakukan Sinergitas Soal Pengawasan Pangan

Komisi 2- Polda Gorontalo Lakukan Sinergitas Soal Pengawasan Pangan

GOSULUT.ID - DPRD - Ketersediaan, soal distribusi, keterjangkauan harga serta pengawasan pangan menjadi topik utama yang bahas DPRD Provinsi Gorontalo dalam hal ini Komisi II bersama Polda Gorontalo di, Mako Polda Gorontalo. Selasa (23/6/2020).

Ketua Komisi II, Espin Tulie menjelaskan, Polda Gorontalo telah membentuk Satuan Tugas atau Satgas pangan dengan tujuan menekan harga Pangan, pengawasan dan ketersediaan bahan pokok.

"Tim ini ini bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai komisi yang membidangi Ekonomi dan keuangan, DPRD yang memiliki fungsi pengawasan juga turut memiliki tugas dan peran melakukan monitoring berbagai dinamika dilapangan terhadap situasi dan keberadaan pangan di Provinsi Gorontalo.

"Tujuan kami melakukan pertemuan dengan satgas Pangan Polda Gorontalo untuk menjalin komunikasi, meningkatkan dan memaksimalkan koordinasi serta perlunya kolaborasi terutama soal isu pangan didaerah ini, apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini," terang Srikandi PDI- P tersebut.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Adnas, M.Si menyampaikan, satgas Pangan yang dibentuk melaksanakan beberapa kegiatan seperti, pemantauan dan pengawasan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah Polda Gorontalo dan melaporkan setiap harinya ke Bareskrim Polri dan juga berkoordinasi dan pengecekan langsung ke lapangan (sidak).

"Satgas Pangan Polda Gorontalo bekerja sama dengan Instansi terkait khususnya Pemprov Gorontalo serta berkordinasi juga dengan pihak pengusaha pula terhadap pembelian bahan pokok yang terlalu berlebihan / pembatasan agar tidak terjadi panic buying yang akan berakibat terjadinya penindakan dan Penegakan hukum," jelas Kapolda.
 

Editor: Harso Utiarahman