Kodim 1313/Pohuwato Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022

Kodim 1313/Pohuwato Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022

GOSULUT.ID - Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Komandan Kodim (Dandim) 1313/Pohuwato Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau diwakili Pasiter Kodim 1313/Pohuwato Kapten Inf Darmawangsa membuka pelaksanaan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022 Kodim 1313/Pohuwato.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan di lapangan Makodim 1313/Pohuwato Kec. Marisa Kab. Pohuwato, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika triwulan II Tahun 2022 Kodim 1313/Pohuwato turut dihadiri Pasilog Kodim 1313/Pohuwato Letda Inf Muhamad Said Mamonto, Baminter Dim 1313/Pohuwato Serka Nur Sahir, Bati Wanwil Dim 1313/Pohuwato Sertu La Zahra, Batih Puanter Dim 1313/Pohuwato Serda Yusran, Sekertaris DKC Kab. Pohuwato Rahmat Haras, Anggota DKC Kab. Pohuwato Putra Moputi dan peserta siswa siswi Pramuka Saka Wira Kartika.

Pada kesempatan tersebut Pasiter membacakan amanat Dandim 1313/Pohuwato menyampaikan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika seperti yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk membangun jiwa kebersamaan, jiwa persatuan dan kesatuan sesama anggota saka. 

Kesadaran bela negara itu harus di bangun, dibina dan ditumbuh kembangkan dalam diri setiap warga negara sejak usia dini melalui pendidikan yang dilakukan secara terus menerus, salah satunya adalah melalui gerakan pramuka. 

"Sebagai kader pembangunan yang bermoral Pancasila, anggota pramuka dituntut memiliki beberapa kemampuan lebih dari generasi muda lainnya sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan hendaknya selalu berorientasi pada penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka," pungkasnya.