Kodim 1304/Gorontalo Launching Penyaluran Program BTPKLWN

Kodim 1304/Gorontalo Launching Penyaluran Program BTPKLWN

GOSULUT.ID - Kodim 1304/Gorontalo mulai menyalurkan BTPKLWN atau Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan, bertempat di Koramil 1304-04/Tapa Jln.  Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Selasa (12/4/2022).

Kegiatan BTPKLWN TNI, ini dipimpim langsung Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar,S.E.,M.M, didampingi jajaran Forkopimda diantaranya, Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou,S.Kom,MH, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Hadju, Kajari Bone Bolango Raden Sudaryono SH,MH, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto S.H.,S.I.K, Danramil 1304-04/Tapa Kapten Inf Nendra Purwanto, SH, Pasi Ter Kodim 1304/Gorontalo Kapten Inf Zainuddin, Danramil 1304-05/BP Letda Inf Djen Maksud, Kapolsek Tapa Iptu Akmal, Camat Tapa Sukrianto Katili, Camat Bulango Selatan Parmin Azis.

BTPKLWN merupakan bantuan yang berasal dari pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI, dimana peruntukannya bagi para pelaku ekonomi kerakyatan tersebut, di seluruh wilayah tanah air Indonesia agar mereka mampu tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 di tahun 2022 ini, kemudian juga diharapkan mampu bertahan di tahun depan.

Dalam sambutannya, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar,S.E.,M.M menyampaikan dalam suasana bulan Ramadhan kami meminta kepada masyarakat tetap semangat karena akan menerima bantuan tunai bagi pedagang kaki lima, warung kecil dan juga nelayan yang berada di pesisir pantai akan menerima bantuan dan ini sudah di pastikan sudah masuk di aplikasi yang akan menerima, jadi jangan khawatir kalau tidak kebagian.

Letkol Inf Arif Munawar menjelaskan, Kami menargetkan 15.000 orang dan bantuan ini diberikan guna membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang masuk dalam wilayah kemiskinan ekstrem tahun 2022 dan terkena dampak Covid-19.

"Harus di ketahui bersama bantuan yang di berikan kepada masyarakat jumlah yang kami terima dari Komando Atas kemudian di salurkan tidak pernah di kurangi, di samping pembagian uang tunai kami juga membagikan berupa snack, smoga acara yang di laksanakan akan mendapatkan barokah dari Allah SWT", ungkap Dandim.

Diakhir sambutanya Dandim 1304/Gorontalo berharap kepada seluruh penerima bantuan untuk mempergunakan sebaik-baiknya.

"Saat ini pemerintah baru bisa memberikan bantuan sebesar Rp. 600.000 mudah-mudahan dengan penambahan modal ini akan meringankan beban bapak dan ibu semuanya," tandas Dandim.

Pada Kesempatan yang sama, Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou,S.Kom,MH, mengatakan BTPKLWN TNI (bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan)  merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat umum terutama yang terdampak Covid-19. Dampak Covid-19 cukup panjang khususnya disektor ekonomi cukup terasa bagi seluruh komponen masyarakat baik itu yang usaha skala besar maupun usaha skala kecil.

Bupati Bone Bolango berharap dengan adanya program ini untuk bisa mengembangkan usaha, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya artinya bantuan ini tidak boleh tidak tepat sasaran.

"Selain kegiatan menyalurkan BTPKLWN TNI Kami juga menyiapkan gerai vaksin jadi manfaat momen ini sehingga program pemerintah tercapai. Semangat menerima bantuan harus seiring dengan semangat untuk melakukan vaksinasi," pungkas Bupati Bone Bolango.