Ketukan APBD 2019 Tepat Waktu

Ketukan APBD 2019 Tepat Waktu

Limboto – gosulut.id - Wakil Ketua DPRD Irwan Dai melalui telpon seluler redaksi www.gosulut.id terkait tentang pembahasan APBD 2019 yang sedang berlangsung pembahasannya, kamis(29/11)

Saat ini, pembahasannya sangat alot, untuk melihat mana program bersesuaian, dengan kepentingan rakyat, mendapat  perhatian langsung pemerintah dalam menangulanginya, ungkap Irwan Dai.

”Tim Badan Anggaran DPRD (Bangar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD), terus mendalami penganggaran di Satuan Kerja Pemerintah Daerah, mana perlu di kurangi dan harus di lebihkan, sesuaikan dengan plafon anggaran yang ada”Tutur Irwan

Apalagi dana DAU 2019 berkurang hampir 200 Milyar di banding tahun kemarin, sehingganya masih banyak aspirasi masyarakat, nantinya belum bisa terakomodir, maka pembahasan begitu alot.

”Disatu sisi semua berharap, penetapan APBD 2019 harus capai sasaran dan tepat waktu,dalam melakukan penetapannya”Ujar Irwan.

Penetapan APBD sebelum (30/11) dapat memberikan dampak positif bagi daerah kita. Apalagi dalam pemberian opini BPK mendapat WTP, maka daerah mendapat Dana Insentif Daerah (DID).

”Dibutuhkan kearifan semua pihak, saling menghargai dalam melancarkan agenda pembahasan, wujudkan kebersamaan untuk daerah yang kita cinta ini”Tegasnya. (Mnt-kolonglangit)