Ketua Umum HKTI Pusat Jendral Purn. Moeldoko : Lantik Prof Nelson Pomalingo

Ketua Umum HKTI Pusat Jendral Purn. Moeldoko : Lantik Prof Nelson Pomalingo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Prof. Nelson Pomalingo, resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2019-2024, oleh Ketua Umum HKTI Pusat, Jendral Purn. Moeldoko di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kamis (28/2).

Seusai dilantik, Nelson Pomalingo menyatakan akan bersedia aktif melaksanakan semua program HKTI demi mewujudkan petani yang berdaya saing dan rakyat yang sejahterah. HKTI Provinsi Gorontalo, akan selalu konsisten mendukung kepemimpinan nasional yang berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan Petani Indonesia.

"HKTI akan berjuang untuk petani dan menentang segala bentuk penindasan dan ketidakadilan social, bersama kita ingin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran petani serta penduduk pedesaan sesuai amanat undang-undang," Ujar Nelson Pomalingo.

Setelah terlaksananya pelantikan ini, Nelson Pomalingo menyebutkan sejumlah rencana yang akan dilakukannya lebih awal, pertama melakukan konsolidasi organisasi sampai ketingkat petani, kemudian memperkuat pembinaan dan pengembangan terhadap petani, berikut-nya mengoptimalkan upaya pembangunan sumber daya manusia.

Sebelumnya, Jendral Moeldoko menegaskan, eksistensi HKTI perlu menjadi solusi bagi para petani. HKTI harus menjadi organisasi yang menjembatani setiap permasalahan antara pemerintah, swasta dan para petani, agar peran HKTI harus lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat.

"Di Provinsi Gorontalo, tidak susah untuk mengembangkan pertanian,  ada komoditi unggulan seperti kelapa dan jagung. Oleh karena itu,  Saya berharap, kepengurusan yang baru dilantik ini bisa menjalankan tugas dengan baik. Yakin-lah, keberadaan HKTI sangat diperlukan masyarakat petani,"  kata  Moeldoko yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan RI.***