Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Soroti Kinerja SKPD

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo Soroti Kinerja SKPD

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Maman Ntoma

 

 

Gosulut.Id - Limboto - Mencermati polimik yang terjadi selama ini, terkait pelaksanaan proyek yang telah menjadi sorotan Lsm dan para pemerhati pembangunan di daerah, yang masih di kerjakan melampaui tahun anggaran.

Bagaimana komitmen pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam rangka menyikapi sorotan public itu, karena disini di butuh-kan kerja yang cepat dan tepat waktu serta sesuai aturan, dengan niat tulus, menjadi harapan Bupati Nelson Pomalingo, ungkap Ketua Komisi III Ali Polapa, senin (28/1).  

Namun perlu di ketahui oleh semua pihak, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Nelson Pomalingo bersama DPRD Kabupaten Gorontalo, memiliki niat yang sama, bagaimana tahapan perencanaan proses pelelangan sudah di mulai dari awal tahun. Guna menghindari berbagai permasalahan yang pernah terjadi di tahun 2018, seperti kita lihat saat ini, contoh-nya pekerjaan Taman Menara, Rumah Sakit Boliyohuto dan pekerjaan lainnya melewati tahun anggaran.

”Maka seharusnya para SKPD, telah memasukan  dokumen proses perencanaan tahapan awal pelaksanaan pelelangan di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Gorontalo sejak Januari 2019, supaya tahapan proses pelelangan sudah bisa  berjalan sesuai harapan semua pihak” Jelas Ali Polapa.

Jika sampai saat ini, masih ada SKPD yang belum memasukan berkas persiapan pelelangan di ULP, maka mari di dorong secara bersama, agar apa yang menjadi tujuan kita, guna percepatan pembangunan segera terwujud.

”Supaya semua tahapan berjalan sesuai perencanaan, guna meminimalisir berbagai persoalan, karena yang selalu menjadi momok, jika terjadi keterlambatan setiap pekerjaan, karena ULP lambat melakukan pelelangan” Ungkap Ali Polapa.

Jangan sampai niat tulus, Bupati Nelson Pomalingo yang begitu bagus, dalam rangka melakukan pencepatan pembangunan di daerah, terhambat akibat lambat-nya kinerja para SKPD.

Seharus-nya semua Pimpinan SKPD, betul betul menseriusi, terutama didalam rangka pencepatan pembangunan, agar pertengahan februari 2019, semua proses pelalangan sudah berjalan, nanti-nya kedepan tak ada lagi proyek di kerjakan melewati tahun anggaran.

”Maka ketika ada SKPD, yang kurang merespon perintah bupati, perlu jadi catatan dan di pertanyakan komitmen dari pada Pimpinan SKPD tersebut” Tegas Ketua Komisi III Ali Polapa.

Secara terpisah Kepala Bagian Pelelangan Barang Dan Jasa Kabupaten Gorontalo Heriyanto Kodai saat di mintai tangapannya mengatakan, memang benar saat ini, baru ada sebagian yang memasukan berkas dokumen perencanaan pelelangan, jadi tahapan proses tender baru bisa berjalan di pebruari 2019. ***