Ketua DPRD, Syam T. Ase Resmi Laporkan 2 Media Online Di Polres Gorontalo

Ketua DPRD, Syam T. Ase Resmi Laporkan 2 Media Online Di Polres Gorontalo

GOSULUT.ID - Kota Limboto - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, lewat kuasa hukum, resmi laporkan dua media online yaitu DM 1.CO.ID dan FAKTA NEWS .COM ke Polres Gorontalo, pukul 11.00 wita, Senin (2/12/2019).

Laporan ini dipicu oleh pemberitaan ke 2 media online itu, yang diduga mendiskreditkan DPRD Kabupaten Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Saat di temui di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase mengatakan, apa yang telah dilakukan ke 2 media, telah diadukan di Polres Gorontalo itu, karena telah mengusik pribadi-nya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.

" Apa yang sudah keluar di media beberapa kali ini, tentu sudah mengganggu pribadi saya sebagai ketua DPRD. Yang pertama, saya keberatan dengan kalimat permufakatan tersebut, apa yang kita lakukan lewat pembahasan APBD ini terbuka dan kita tidak pernah membahas tertutup,"kata Syam T.Ase di hadapan awak media.

Perlu di ketahui oleh semua, apa yang telah dilakukan DPRD terkait putusan  politik yang ada di lembaga DPRD semua sah di hadapan hukum.

"Walaupun dari 8 fraksi yang ada di DPRD, ada 2 fraksi yang menolak untuk peminjaman pembangunan soping center ke Bank Sulutgo,"Sambungnya.

Syam T. Ase menjelaskan, keputusan DPRD merupakan keputusan politik, bukan hanya keputusan orang perorang, tapi itu adalah keputusan lembaga, sehingga apa yang kita lakukan ada berita acaranya, kemudian risalah rapat dan semua terekam.

"Perlu di ketahui, persetujuan DPRD ini bukanlah yang terakhir, karena keputusan terakhir itu, ada di kemendagri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia,"Tambahnya.

Syam T. Ase menuturkan, selain melaporkan dua media itu ke Polres Gorontalo, juga akan melaporkanya ke Dewan Pers Indonesia.

" Yang pasti saya sudah perintahkan teman-teman staf ahli untuk kita buat laporan ke Dewan Pers Indonesia, disana kita akan uji konten beritanya memenuhi unsur atau tidak," tegas Syam T Ase.

Secara terpisah Kapolres Gorontalo, AKBP. Ade Permana,SIK , membenarkan adanya pengaduan dari Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo.***

Editor : Alwin Ibrahim