Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Dr. Forry Naway Hadiri Rakernas Dekranas

Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo, Dr. Forry Naway Hadiri Rakernas Dekranas

Liputan Redaksi

Editor : Asis Kohongia

www.gosulut.id - Jakarta- Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Armin Naway,  menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2019  yang digelar gedung A.H Nasution, kementerian Pertahanan RI, selasa  (10/9).

Rakernas, yang dibuka langsung Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla dan diikuti Ketua Dekranasda seluruh Indonesia tersebut mengangkat tema " Bekerja dengan hati untuk memajukan kerajinan indonesia ".

Tak hanya itu, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) kembali menyelenggarakan pameran Kriyanusa 2019. KriyaNusa adalah ikon pameran kerajinan terbesar, yang ditujukan sebagai wadah promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas di seluruh Indonesia. Pameran KriyaNusa akan diselenggarakan pada 11 sampai 15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Pameran bertema " Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan ".

Pameran KriyaNusa 2019 diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin di wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu sejumlah BUMN dan Kementerian juga memfasilitasi mitra binaanya untuk terlibat, sehingga terdapat 246 stand. Yang terdiri dari: 37 Stand Kementerian dan BUMN, 170 Stand Dekranasda, 25 Stand Individu, 8 Stand Mitra, dan 6 Stand Asosiasi.

Seperti diketahui, khusus Dekranasda Kabupaten Gorontalo, pada pameran Kriyanusa tahun 2019 turut ambil bagian yang tergabung pada stand pameran dekranasda Provinsi Gorontalo. ***