Kerja Cepat Dan Punya Target Di Era Digital

Kerja Cepat Dan Punya Target Di Era Digital

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Ifan Ceper 

 

 

GoSulut.Id - Manado- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan pemanfataan sertifikat dan tanda tangan elektronik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab ) diharapkan mampu mendorong percepatan pelayanan.

Hal itu disampaikan Bupati Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan, membuka sosialisasi penerapan sertifikat elektronik dan penggunaan tanda tangan elektronik di aula lantai V gedung Kantor Pusat BPD Sulutgo, jumat (25/01/19) di Manado.

Tujuan-nya dapat mempercepat pelayanan dan strateginya, paling penting sekali menyiapkan perangkat-perangkat terkait percepatan itu. Tentang sistim digitalisasi, baik itu pelayanan pemerintahan maupun proses pembangunan, sehingga apa yang dilakukan oleh Dinas Kominfo hari ini, dalam rangka percepatan,” Jelas Nelson Pomalingo.

Strategi selanjutnya, merubah cara berpikir para aparatur daerah, bagaimana mempercepat pelayanan, termasuk smart city perlu dikembangkan oleh Pimpinan OPD yang bakal ditularkan pada staf dalam era kompetisi saat ini.

“Menjadi tantangan kedepan, penyiapan sumber daya manusia, sehingga Pimpinan OPD lebih awal belajar dan menjadi panutan seluruh staf yang ada, dapat bekerja dengan baik dalam rangka diera digital saat ini,” Tegas Nelson Pomalingo.

Sumber Daya Manusia (SDM) tidak sekedar menjadi  utama bagi kita sekalian, namun diera kompetisi saat ini, yang bisa menang, bukan karena sumber daya alam banyak atau jumlah manusia, tetapi terpenting orang tercepat bekerja dan punya target.

“Orang cepat bekerja, maka dia akan menang, dibanding dengan yang punya Sumber daya, tapi tak mempunyai target, bagaimana bisa mempercepat proses pelayanan dan pembangunan,” Jelas Nelson akhiri sambutannya.***