Kepsek SDN 9 Limboto Harumkan Kabupaten Gorontalo Gemilang Di Tingkat Nasional

Kepsek SDN 9 Limboto Harumkan Kabupaten Gorontalo Gemilang Di Tingkat Nasional

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto-  Kepala sekolah (Kepsek ), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9,Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto  Fredi Malabali, M.Pd,  berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo Gemilang di Tingkat Nasional pada Lomba Best Practices Tahun 2019. 

Setelah mengungguli finalis Kepala Sekolah, Se- Indonesia sejumlah 200 orang, Fredi Malabali terpilih dan meraih prestasi terbaik yakni juara I.

Melalui, jaringan WhatsApp, kemarin (02/05), dirinya menjelaskan,  Lomba Best Practices dilaksanakan Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Pemilihan Best Practices Kepala Sekolah Tahun 2019.

Fredi Malabali menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong program peningkatan kualitas layanan pendidikan dasar dan menengah. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas Kepala Sekolah dalam memimpin dan mengelola sekolah, meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam dimensi kepribadian, supervisi akademik, kepemimpinan pembelajaran, kewirausahaan, penelitian tindakan sekolah dan pengembangan, manajemen berbasis sekolah dan dimensi sosial, serta meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran, pengelolaan sekolah, serta kompetensi guru dan kepala sekolah.

”Best Practices adalah praktek baik yang sudah dilaksanakan di sekolah dan berdampak pada meningkatnya partisipasi orang tua terhadap terhadap pendidikan anak-anaknya di sekolah, prestasi anak maupun prestasi sekolah meningkat,” jelas Fredi Malabali.

Fredi Malabali menambah-kan, pada kesempatan itu judul best practices yang dibawa yakni ”Menjalin Kemitraan Dengan Orang Tua Siswa Melalui Pendekatan Huyula Ambu” dan lomba ini dilaksanakan dari tanggal 29 april – 2 Mei 2019 di Hotel Melenium Jakarta.

”Ini adalah prestasi tertinggi yang diraih oleh kepala sekolah dari Kabupaten Gorontalo Gemilang,” tutur Fredi Malabali.

Fredi yang sejak bulan oktober tahun 2016 sebagai Kepala Sekolah SDN 9 di Limboto, merasa bangga dapat mempersembahkan dan mengharumkan nama Kabupaten Gorontalo di tingkat Nasional.

“Saya bangga dapat mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Gorontalo, sukses ini adalah bukti guru dan tenaga pendidikan Kabupaten Gorontalo dapat bersaing di tingkat Nasional,” ujar Fredi Malabali, sambil berharap prestasi ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi teman-teman guru dan kepala sekolah untuk berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan pendidikan di Gorontalo,”beber Fredi Malabali.

Tak lupa pula, Fredi Malabali menyampaikan terima kasih pada semua yang telah berkontribusi atas prestasi ini.

”Terutama, terima kasih pada Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang terus memperhatikan sektor pendidikan di daerah ini.

Sebelumnya, prestasi penghargaan ini diserahkan oleh Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Dra. Santi Ambarukmi, M.Ed.

Untuk diketahui, Lomba Best Practices bagi kepala sekolah SDN dan Menegah tahun 2019 tingkat Nasional, merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah, yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya.***