Kepala Bappeda Sherman Moridu, Ikuti Seminar Proposal Disertasi Program Doktor

Kepala Bappeda Sherman Moridu, Ikuti Seminar Proposal Disertasi Program Doktor

GOSULUT.ID- BOALEMO- Kepala Bappeda Kàbupaten Boalemo Sherman Moridu mengikuti seminar proposal disertasi program Doktor Administrasi Publik di Universitas Negeri Gorontolo, (sabtu 18/07)

Dalam seminar proposalnya tersebut Sherman Moridu memaparkan hasil usulan penelitilian disertasinya di hadapan Promotor dan penguji yang berjudul pengaruh kepemimpinan transformasional,budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru SMP di Kabupaten Boalemo.

Pada presentasenya kepala Bappeda Sherman Moridu menyampaikan tiga alasan pokok  di hadapan pŕomotor dan penguji.mengapa kinerja guru di pilih sebagai topik penelitian di sertasinya,kerena menurutnya pendidikan adalah salah satu masalah publik, konstitusi mewajibkan untuk di penuhi oleh negara terutama pendidikan dasar.

Karena pendidikan merupakan proses menyiapkan generasi penerus bangsa.selanjutnya kedudukan dan peran guru dalam layanan pendidikan sangatlah  vital,tanpa guru pendidikan tidak ada artinya dan mutu pendidikan sangat terkait dengan kinerja guru,sebaik dan secanggih apapun kelengkapan pendidikàn,lingkungan kerja,keterpenuhan referensi jika tidak di dukung oleh kinerja guru,maka kelengkapan tersebut tidak berarti apa-apa.

untuk itu riset-riset dalam administràsi publik sangat penting dalam mengkaji dan mengembangkan masalah,guna mendapatkan formula yang terbaik dalam meningkatkan kinerja guru.dan yang terakhir secara teoritis riset-riset tentang kineŕja yang di kaitkan dengan kepemimpinan  transformasonal,maupun budaya organisasi sangatlah penting dalam administrasi publik.

Dalam seminar yang berlangsung selama 2 jam itu,Sherman Moridu berhasil mempertahankan rancangan penelitian disertasinya,sehingga berhasil memperoleh nilai 3,8.

Pada kesempatan itu Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Sherman Moridu mengharapkan semoga hasil penelitiannya secara teoritis dapat berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan,khusunya di bidang administrasi Publik sektor pendidikan di Kabupaten Boalemo

Laporan: Humas
Editor  : Uky Laete