Kenyamanan Vaksin Covid-19 Perlu Disosialisasikan

Kenyamanan Vaksin Covid-19 Perlu Disosialisasikan

GOSULUT.ID - Provinsi Gorontalo hari ini mulai menerima vaksin covid-19 dengan jumlah 9760 dosis. Selanjutnya vaksin ini akan didistribusikan diseluruh kabupaten/kota. Sementara untuk proses penyuntikan vaksin sendiri yang akan dimulai dari tenaga kesehatan, akan dilakukan pada Rabu pekan depan.

Keberadaan vaksin yang saat ini berada di Kantor Farmasi mendapat apresiasi positif dari Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo.

"Sebagai wakil rakyat apa yang dilakukan pemerintah untuk penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Gorontalo perlu mendapat dukungan," ujarnya, Kamis (07/01/2021).

Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat untuk memvaksinasi masyarakat tentu ada mekanisme dan penuh kehati-hatian. Apalagi simpang siur kabar dan informasi terkait keamanan dan kenyamanan publik dalam menerima vaksinasi.

"Memang banyak informasi dan berita yang belum tentu pasti kebenarannya, termasuk saya juga menerima pertanyaan dan aspirasi yang sama dari warga," katanya.

Hal ini tentu perlu mendapat perhatian serta sosialisasi dari pemerintah bahwa masyarakat benar-benar aman untuk divaksinasi. Apalagi hingga saat ini BPOM dan MUI belum mengeluarkan rekomendasi.

"Yang terpenting perlu disosialisasikan, begitu juga Presiden sebagai orang nomor satu di negeri ini dalam mengambil kebijakan yang telah mengeluarkan pernyataan terkait vaksin ini. Kita tunggu saja, karena kita didaerah tinggal teknis pelaksanaannya, yang terpenting kita pastikan kenyamanan masyarakat," tutupnya. 

Editor: Harso Utiarahman