Kejati Gorontalo Telah Selesai Memeriksa Lima Saksi Kunci GORR

Kejati Gorontalo Telah Selesai Memeriksa Lima Saksi Kunci GORR

GoSulut – Kota Gorontalo - Ketua Garda Provinsi Gorontalo Toan Arusi  meminta pada Pihak kejaksaan, agar kiranya tidak pandang bulu, dalam menyelesaikan dugaan kasus pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road yang terlihat lambat penanganannya. ”Bahkan jangan sampai persoalan GORR hanya menjadi sebuah lelucon bagi kita semua di daerah ini” Ungkap Toan Arusi  

Secara terpisah Bambang Bambuena mengatakan, dalam diskusi kurang lebih satu jam bersama Kasi Penkum Jaksa Farhan, saat menerima perwakilan mahasiswa, ada hal paling menarik di sampaikan terkait GORR.

”Hasil penyelidikan terakhir pihak kejaksaan , telah memintai keterangan 5 saksi kunci yang paling mengetahui persoalan ini” Ucap Bambang Bambuena

Semoga aja Kejaksaan Tinggi Gorontalo di bawah kepemimpinan Dr Firdaus Dewilmar, mampu mengungkap siapa dalang yang  terlibat dalam kasus GORR, tanpa memandang jabatan atau-pun latar belakang orang para aktor terlibat di dalam.

”Jangan sampai kasus ini hanya menjadi sebuah tontonan dan cerita sejarah rakyat gorontalo, bahwa jalan GORR pernah menjadi polimik di masa itu, tapi cerita-nya tidak selesai, karena tinta polpen penulis buku itu habis, sudah tak di produksi lagi” Tegas Bambang Bambuena

Paling seksi lagi, bila Kejaksaan Tinggi Gorontalo mampu menyelesai-kan tiga kasus besar yang menjadi pantawan KPK,  dapat selesai di tahun 2019. ”Seperti dugaan Kasus GORR, Bansos Bonebolango dan pembangunan kantor DPRD Mangkrak di Kabupaten Gorontalo, semua harus tuntas” Tutur-nya

Lanjut  Bambang Bambuena, tiga kasus besar tersebut, telah menjadi konsumsi publik yang cukup meresahkan.  Pasalnya  telah di-kait-kait-kan dengan masalah politik di Provinsi Gorontalo, jelas bambang Bambuena Ketua Senat IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Menyikapi pandangan itu, Kejaksaan Tinggi Gorontalo lewat Jaksa Farhan, mengklarifikasi semua tudingan yang sudah menjadi pembicaraan di daerah ini. Kejaksaan Tinggi Gorontalo, sama sekali tidak melihat bahwa deretan kasus yang terjadi adalah akibat suhu politik.

”Tapi pihak kejaksaan sama skali tidak terpengaruh dengan keadaan itu dan segera menyelesai-kan semua kasus ini” Jawab  Kasi PenKum Jaksa Farhan di hadapan mahasiswa dan wartawan.

Dalam kesempatan itu Kejati Gorontalo Dr Firdaus Dewilmar , meminta pada mahasiswa, media,  masyarakat, kiranya dapat mengawasi jalan-nya proses penyidikan ini. (arung-05)