Kejati Gorontalo Gelar Gebyar Vaksinasi Masal "Vaksinasi Untuk Keselamatan Bersama"

Kejati Gorontalo Gelar Gebyar Vaksinasi Masal "Vaksinasi Untuk Keselamatan Bersama"

GOSULUT.ID - Kejaksaan Tinggi Gorontalo menggelar Gebyar Vaksinasi dengan mengangkat tema “Vaksinasi Untuk Keselamatan Bersama” yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 September di lingkungan kantor Kejati Gorontalo, Selasa (21/09/2021).

Kepala Kejati Gorontalo Risal Nurul Fitri menyampaikan terlaksananya kegiatan vaksinasi  berkat dukungan Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Forkopimda Kota Gorontalo, Bone bolango dan Kabupaten Gorontalo.

"Ini juga melalui koordinasi Kejaksaan Negeri yang di masing-masing Kabupaten Kota untuk membawa masyarakat ke tempat ini," sambungnya.

Menurutnya, melihat antusias masyarakat yang datang diperkirakan jumlahnya bisa melebihi target yang telah di tentukan.

"Setiap Kejari ditargetkan bisa membawa warga sebanyak 300-500, tapi melihat animo mereka bisa-bisa jumlah akan lebih dari target 1000 orang, sehingga kegiatannya kita gelar sampai besok," ungkapnya.

Kegiatan ini juga menyasar anak sekolah atau kelompok pelajar dari usia 12-18 tahun, yang dari segi presentasenya masih rendah karena sebagian besarnya belum mendapat ijin dari orang tua.

"Kita harus tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat khususnya terhadap orang tua yang belum memberikan ijin anaknya untuk divaksin," tegasnya.

Risal menambahkan bahwa dalam kegiatan gebyar vaksinasi Kejati Gorontalo turut membagikan bantuan sosial berupa pembagian sembako.

"Kami juga membagi-bagikan sembako sebagai upaya menambah keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya.

Ia menegaskan, Kejaksaan sebagai aparat penegak hukum tidak akan segan-segan menindak dengan tegas siapa saja yang menyebarkan informasi, isu atau berita hoax.

"Kami bersama aparat kepolisian akan menindak secara hukum dan tegas kepada penyebar hoax terkait vaksinasi, hal itu hanya akan menambah ketakutan masyarakat. Ayo ikut vaksinasi karena dengan ini bisa menjaga diri kita dari tertular covid-19," pinta Risal Nurul Fitri.
 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, para Asisten dan Kepala Tata Usaha Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo diantaranya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Gorontalo Rusli W. Nusi, Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Bupati dan Wakil Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou dan Merlan Uloli dan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.