Kejati Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar Lakukan Pencanangan Zona Integritas WBK Dan WBBM

Kejati Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar Lakukan Pencanangan Zona Integritas  WBK Dan WBBM

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Yance Harun

 

 

Gosulut.Id - Kota Gorontalo - Kejahatan korupsi merupakan sebuah perbuatan sangat luar biasa, karena menjadi penghambat utama tercapai-nya tujuan pembangunan nasional, maka upaya penindakan korupsi harus di imbangi oleh pencegahan. 

Pemerintah telah berupaya melakukan pencegahan yang telah di tuang-kan dalam Instruksi Presiden dan Peraturan-nya, guna mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan  kwalitas pelayanan public.    

Maka Kejaksaan Tinggi Gorontalo melaksanakan Pencanangan Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korups (WBK), menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang di hadiri oleh seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Gorontalo.

Dalam kegiatan yang di laksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, di hadiri oleh Gubernur Gorontalo beserta Forkopimda di tingkat provinsi serta Forkompimda Kota/Kab di Provinsi Gorontalo, maupun stakeholders terkait.

Dalam acara tersebut dilakukan deklarasi Pakta Integritas, sekaligus penandatanganan, agar supaya untuk mewujudkan WBK/WBBM di daerah ini, agar apa yang menjadi cita cita kita semua, menjadikan daerah bebas korupsi segera terwujud.

”Kejati Gorontalo Dr. Firdaus Dewilmar,   berharap pada seluruh jajaran adiyaksa di kabupaten/kota dalam mewujudkan WBK/WBBM di wilayah hukum masing masing, maka perlu dukungan seluruh stekholder yang ada untuk mewujud-kan semua ini ” Kata Kejari Kabupaten Gorontalo Dr.Supriyanto usai acara yang di pusat-kan di halaman kantor Kejati Gorontalo,  kamis (31/1).  

Untuk itu jajaran Adhyaksa Kejari Kabupaten Gorontalo di bawah Kepemimpinan Dr. Supriyanto, siap mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Dengan pencanangan zona integritas tersebut, berharap agar seluruh jajaran Kejari Kab Gorontalo bisa segera mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

”Dengan merubah mindset birokrasi yang harus melayani masyarakat, karena kita pada dasarnya adalah Pelayan Masyarakat, maka harus benar benar bisa melayani, bukan sebaliknya justru Minta Dilayani” Jelas Dr.Supriyanto.

Dalam melaksanakan tugas harus secara optimal dan professional, yang didukung oleh kemajuan IT untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

”Agar siapa-pun yang datang, harus bisa layani dengan baik, sehingga orang keluar dari kantor Kejari Kabupaten Gorontalo bisa tersenyum dan senang, karena persoalan hukum yang dialami mendapatkan pelayanan yg optimal” Jelas Dr.Supriyanto.***