Kejari Turun Jalan Untuk Pencegahan Korupsi

Kejari Turun Jalan Untuk Pencegahan Korupsi
Kejari Turun Jalan Untuk Pencegahan Korupsi

Limboto - gosulut.id - Korupsi sudah sangat meluas secara sistemik, merasuk ke semua sektor, diberbagai tingkatan, pusat dan daerah,disemua lembaga negara eksekutif,legislatif maupun yudikatif, oleh karenanya korupsi digolongkan sebagai kejahatan luar biasa.

Korupsi bukan lagi masalah kecil,melainkan suatu fenomena transnasional yang mempengaruhi ,semua masyarakat dan ekonomi, sehingga mendorong perlunya kerjasama internasional dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Dalam rangka itu,Pemerintah Kabupaten Gorontalo, bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo menggelar aksi terbuka, untuk membagikan kostum,Bunga dan Stiker pada mastarakat umum, Abang Bentor, Sopir serta aparatur yang melintasi jalan di bawah menara Pakaya Tower,Senin (10/12/18).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo Dr. Supritanto ,SH,MH menjelaksan,aksi ini merupakan, upaya sosialisasi pada seluruh lapisan masyarakat, aparatur di Kabupaten Gorontalo, bahwa namanya korupsi itu adalah kejahatan yang luar bisa dan perlu dijauhi.

"Ini merupakan ajakan pada semua pihak, agar membiasakan seseorang berbuat jujur, kita ajak mereka hidup jujur , supaya hidup aman, tentram dan makmur tanpa sengketa korupsi," Ujarnya.

Upaya ini, Kata Kejari Limboto Supriyanto sebagai dukungan dan support pada pemerintah daerah, hingga pusat, dalam rangka percepatan pembangunan, tanpa bermasalah, jika suatu pembangunan sudah berujung dan berurusan dengan ranah hukum, maka imbasnya, kemakmuran masyarakat terhambat.

Secara terpisah Asisten Administrasi Setda Kabupaten Gorontalo Drs. Hen Restu menuturkan,upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama kejari merupakan upaya pencegahan.

"lebih baik mencegah dari pada penindakan, tetapi jika ada yang bersalah, penindakan tetap dilakukan, oleh kejari bersama jajarannya, demi kelangsungan pembangunan, terbaik di daerah  Kabupaten Gorontalo," Tandas Hen Restu.

Hen Restu mewakili Bupati Gorontalo dan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kejari dan jajarannya.

" Upaya dini, mencegah,memusuhi,melawan korupsi sebagai kejahatan yang luar biasa," Tutup Hen Restu.  (IM/RIRI-04).