Kedepan Pesantren Lansia Hadir Di Ibukota Limboto

Kedepan Pesantren Lansia Hadir Di Ibukota Limboto

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor : Maman Ntoma - Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Reksonegoro- Melalui ide gemilang Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway (FN ) di Kabupaten Gorontalo tidak akan lama akan memiliki pesantren lansia.

Pesantren yang nantinya fokus pada program penuntasan buta aksara Al- Quran bagi lansia itu akan dibangun di pusat ibu kota yakni Kecamatan Limboto.

Pembangunan pesantren lansia ini akan dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan dan Dinas sosial Kabupaten Gorontalo, darma wanita persatuan dan gabungan organisasi wanita (GOW).

Menurut Ketua PKK Fory Naway, sistem pembelajaran yang diterapkan di pesantren lansia berbeda dengan pesantren biasanya. Program lebih fokus penuntasan buta aksara al-quran serta jika ada yang sudah tahu baca al-quran, mereka lebih pada kajian-kajian.

" Di pesantren ini, selain tuntaskan askara baca al-quran  akan ada sistem pembelajaran pemantapan akidah dan ahlak, kajian fiqih dan sunnah Rasul Flush sholat lima waktu " Ungkap Ketua PKK Fory Naway dalam sambutannya menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah ketua PKK Desa Resksonegoro, selasa (09/04/19),

Untuk tenaga pengajar akan menghadirkan para kiyai.

”Kalau di pesantren hanya beberapa jam dan santri tidak nginep di sini,dalam seminggu mungkin bisa dua kali ”Jelasnya.

Fory Naway mengatakan pembangunan pesantren lansia guna memberdayakan lansia, agar tetap  produkti untuk tetap beribadah,  hitung- hitung ibadah sebagai tabungan akhirat nanti.***