Kedepan 20 Paket Jalan Kabupaten Gorontalo Segera Di Kerjakan

Kedepan 20 Paket Jalan Kabupaten Gorontalo Segera Di Kerjakan

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Yance Harun

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Upaya pemerintah Kabupaten Gorontalo yang di pimpin Bupati, Prof Nelson Pomalingo, guna meningkatkan sejumlah proyek infrastruktur jalan yang di kerjakan oleh dinas PU Kabupaten Gorontalo di setiap wilayah pedesaan.

Hal itu mendorong perekonomian masyarakat setempat, sehingga bisa bergerak lebih cepat. Program peningkatan dan rehabilitasi jalan di proyeksi-kan dan di sesuaikan dengan alokasi anggaran setiap tahun, jelas Syamsyul Baharudin di runag kerja-nya.

”Proyek jalan tahun 2019, telah di tetapkan 20 paket, yang akan dikerjakan pekan depan termaksud paket jalan dengan, nilai mata anggaran ada yang kecil dan paket besar anggaran-nya, ” jelas Syamsyul Baharudin.

Namun hal tersebut dilaksanakan secara variativ, seperti paket pekerjaan yang berada di wilayah Asparaga, Tibawa, Telaga  dimana anggaran cuku besar.

”Kecamatan Asparaga 10 milyar, begitu di Kecamatan Tibawa 10 milyar serta Telaga 9 Milyar, ” ucap Syamsul Baharudin.

lebih lanjut Kadis PU Kabapaten Gorontalo, Syamsul Baharudin menjelaskan, pembangunan maupun peningkatan serta rehabilitasi akses jalan pedesaan.

”Menjadi tujuan pemerimtah Kabupaten Gorontalo untuk menghubungkan jalan diagonal kelokasi pemukiman terpencil serta membuka arus mobilitas barang dan jasa,”tutur Syamsul Baharudin.***