Keberanian Dan Kesunguhan Prof Nelson Pomalingo Ingin Merubah Wajah Ibukota Limboto Mulai Terasa Manfaatnya

Keberanian Dan Kesunguhan Prof Nelson Pomalingo Ingin Merubah Wajah Ibukota Limboto Mulai Terasa Manfaatnya

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Yang di Nahkodai oleh Bupati Prof. Nelson Pomalingo Membangun Taman Budaya, dengan harapkan agar akan memberikan manfaat dan menumbuhkan kembali nilai-nilai budaya dan pengetahuan. Cita-cita seorang Prof Nelson Pomalingo, sudah mulai terealisasi dengan adanya beberapa komunitas yang melakukan kajian-kajian dan pementasan budaya.

Di Bulan Ramadhan, sudah beberapa kali terlihat, adanya komunitas dan organisasi mulai memanfaatkan Taman Budaya sebagai tempat mereka untuk melakukan kajian-kajian serta diskusi keagamaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Komunitas Taman Surga, sore tadi di taman budaya, mereka melakukan Kajian serta diskusi sembari menunggu jelang buka puasa, komunitas ini di dominasi oleh kaum hawa.

Salah satu Anggota Komunitas Taman Surga, Windy mengatakan, setelah usai melakukan diskusi. Mengapa mereka memilih Taman Budaya sebagai tempat kajian, karena selain tempatnya strategis, juga mereka ingin pemuda-pemudi lainnya bisa mengikuti, agar nilai-nilai budaya dan pengetahuan itu akan mewarnai taman budaya.

”Salain tempatnya strategis, kami ingin pemuda-pemudi sebagai pengunjung Taman Budaya, bisa melakukan hal yang sama di lokasi taman budaya, yang telah di bangun Bupati Prof. Nelson Pomalingo, supaya manfaatnya dapat cepat membudaya,"kata Windy.

Saat ini memang kami melakukan kajian di dalam mesjid, namun di bulan ramadhan memilih kajianya di luar mesjid, supaya orang-orang mengetahui bahwa tidak selamanya bicara tentang kajian-kajian islam dan budaya, hanya di tempat tertentu seperti mesjid dan lain-lain .

”Komunitas ini berharap, segala fasilitas dan sarana yang telah dibangun oleh Pemerintah seperti taman budaya, bisa di manfaatkan dengan baik, agar nilai budaya dan kearifan lokal tetap terjaga di bumi serambi madinah ini,”tegas Windy.

Agar  apa yang menjadi harapan dan cita cita seorang Prof Nelson Pomalingo dapat terwujud dan bermanfaat bagi kita semua di Provinsi Gorontalo.

”Sekarang ini, Kabupaten Gorontalo menjadi pusat perhatian dari berbagai daerah, apakah itu masyarakat di Provinsi Gorontalo atau dari luar. Apalagi semua yang menuju ibukota provinsi, pasti melintas di daerah ini. Maka keberanian dan kesunguhan, Prof Nelson Pomalingo merubah wajah Kota Limboto, biar menarik semua orang, datang berkunjung di Kabupaten Gorontalo. Perlu terus di dorong dan di dukung untuk membangun daerah,”ucap Windy.***