Kasrem 133/NW Dampingi Gubernur Gorontalo Tinjau Dapur Umum Di Makorem 133/NW

Kasrem 133/NW Dampingi Gubernur Gorontalo Tinjau Dapur Umum Di Makorem 133/NW

GOSULUT.ID - Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. mendampingi Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie. M.Ap., saat melaksanakan peninjauan Dapur Umum, bertempat di Korem 133/NW. Jum'at (5/11/2021).

Kegiatan Peninjauan Dapur Umum tersebut dihadiri oleh Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo dr. Yana Yanti Sulaiman, Para Kasi Korem 133/Nani Wartabone.

Pada kesempatan itu Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie. M.Ap., menjelaskan untuk dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

"Di dapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir, untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan dari posko banjir di Kab. Gorontalo", imbuh Gubernur Gorontalo.

Bencana alam di tengah wabah Covid-19 ini adalah sebuah hikmah dan pelajaran bagi kita semua, untuk selalu menjaga lingkungan. "Langkah awal penanganan, kita  harus membuat dapur umum sebanyaknya. Saat ini sjudah ada, dibantu pihak TNI/Polri, Pusdalop BPBD, Tagana, ini ditambah lagi untuk membantu percepatan distribusi sembako serta makanan bagi saudara kita yang terdampak banjir," terang Rusli.

Tujuan Dapur Umum di selenggarakan untuk menyediakan atau menyiapkan makanan dan dapat di distribusikan/dibagikan pada korban Bencana Alam dalam waktu yang cepat dan tepat di Wilayah Kab. Gorontalo.