Kasatgas Pencegahan KPK Berang, Dian Patria : Dengar Sendiri Rekamannya

Kasatgas Pencegahan KPK Berang, Dian Patria : Dengar Sendiri Rekamannya

Liputan Khusus Redaksi

Editor : Mnunu Tanggud

www.gosulut.id – Kota Gorontalo - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Bidang Satgas Pencegahan KPK bersama media dan CSO Briefing Se - Provinsi Gorontalo, Evaluasi Rencana Aksi Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi tahun 2019, kamis (22/08) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Dalam penyampayan materinya, Kasatgas Pencegahan Korupsi, Dian Patria mengatakan, bagaimana cara kerja bagian Pencegahan KPK di Provinsi Gorontalo.

"Secara arif dan bijaksana, Dian Patria berharap pada teman PERS dan Unsur Lsm yang hadir saat itu. Bagaimana bisa saling memberi ruang bagi seluruh teman teman untuk bersama melangkah dalam memberi data dan informasi, agar pesoalan korupsi bisa di cegah. Tapi bila sudah di igatin dan tak faham juga, maka harus di tindak, sehingga mari bersama cegah korupsi," Sambungnya.

Dian Patiria juga mengatakan, pertemuan kita bersama teman teman semua fokus pada pencegahan, jika ada pertanyaan mengarah pada pinindakan, kami tak akan menjawabnya.

"Dalam kesempatan itu, berkembang mengenai beberapa hal terkait tentang GORR dan Pembangunan Kantor DPRD terkait penetapan tersangka.Bahkan mepertayakan tentang sikap KPK yang begitu lantang siap pasang badan dan menyatakan hanya orang jahat mencegah pembangunan RSU AINUN," ujar para peserta yang hadir.

Secara singkat, Kasatgas KPK Bagian pencegahan, silahkan di dengar langsung rekamannya, sebentar Saya bagikan.

"Setelah anda dengar semuanya, baru anda tahu apa sebetulnya penyampayan Wakil Ketua KPK, Thony Saut Situmorang," kata Dian Patiria.

Dalam kesempatan itu KPK bagian pencegahan, berang dan menyesalkan ada yang model demikian di daerah ini.

"Kami mengira hanya di daerah lain model demikian, namun ternyata di daerah Provinsi Gorontalo ada hal demikian juga. Tapi hak teman teman media, tapi itu-lah pilihan masing masing orang," kata Dian Patria

Dalam rekaman yang di bagikan oleh Kasatgas Pencegahan, Dian Patria dalam pernyataan PERS di hadapan wartawan oleh KPK, Thony Saut Situmorang, maka teman media yang hadir hari ini (22/8) simpulkan sendiri saja.

"Setelah mendengar hasil rekaman Thony Saut Situmorang di bagikan oleh Dian Patria melalui Friesmount Wongso, ternyata tak pernah menyebut siap pasang badan dalam menghadapi orang jahat dalam pembangunan RSU AINUN HABIBIE,"ucap teman teman media dan para LSM mendengar rekaman secara bersama di ruang lobi Grend Q.

Di tempat terpisah slah satu anggota Satgas Pencegahan, Uding Juharudin menyatakan,  mari kawan semua berpartisipasi dalam pencegahan korupsi di daerah ini. Dengan menyerahkan bukti dan data pada kami, agar perbuatan korupsi bisa di cegah sejak awal.

"Semangat seperti ini harus kita tumbuh kembang kan di daerah ini. Supaya Gorontalo maju dan bebas dari korupsi," ungkap Uding Juharudin.***