Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Terus Berkarya

Karang Taruna Kabupaten  Gorontalo Terus Berkarya

Editor : Mnunu Tangguda

Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak,  meninjau bedah rumah ke 21 milik Bapak Hamzah Limuhu yang akan dibangun oleh Karang taruna dalam program kegiatan Bedah Rumah kali ini. 

 

GoSulut.ID -Telaga- Pengurus Karang Taruna Kabupaten Gorontalo,  seolah tidak pernah surut dan lelah untuk terus berkarya melaksanakan berbagai agenda dan kegiatan utamanya di seputaran kegiatan sosial dan pemberdayaan sosial. 

Maka semenjak menakhodai Karang Taruna Kabupaten Gorontalo tahun 2016 Sofyan Ishak terus bergerak melaksanakan agenda kerja organisasi. Karang Taruna yang diawal kiprahnya langsung menghentak dengan program Bedah Rumah yang hingga saat ini rutin dilaksanakan.

"Setidaknya sudah ada 20 Unit rumah layak huni sukses dibangun secara mandiri dengan bentuk kerja swadaya sejak tahun 2016 sampai 2018," ucap Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sopyan Ishak, sabtu (6/7) melalui WahtsApp Redaksi Gorontalo Sulut News (www.gosulut.id).

Namun guna memeriahkan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Milad Karang Taruna ke+59 tahun 2019, setidaknya pengurus telah mempersiapkan 9 agenda kegiatan yang akan mulai dilaksanakan bulan Juli hingga September mendatang.

"Rangkaian kegiatan BBKT ke-59 akan diawali dengan bedah rumah yang ke 21, milik Hamzah Lamuli warga dusun II Desa Tabumela Kecamatan Tilango,"Sambungnya.

Sopyan Ishak mengatakan, selain itu agenda yang akan dilaksanakan secara marathon oleh pengurus diantara, Turnamen Futsal Bupati Cup,  Turnamen Game Online (PUBG dan Mobile Legend),  Turnamen Domino,  Bincang Bisnis Karang Taruna. 

"Selain itu juga, kami akan melaksanakan agenda donor darah,  Penanaman Pohon,  pemberian bantuan usaha pada sejumlah kelompok masyarakat. Dan puncaknya pada 26 September 2018,  kami akan melaksanakan Pentas Karang Taruna,"Tambahnya.

Sopyan Ishak menyampaikan, Lokasi pelaksanaan berbagai kegiatan dilaksanakan dibeberapa tempat seperti,  Kecamatan Tilango,  Telaga Biru,  Limboto,  Batudaa dan Bongomeme.  

"Nantinya melibatkan teman teman pengurus Karang taruna diberbagai tingkatan, menjadi hal yang kami lakukan dalam setiap pelaksanaan kegiatan,"ujar Sopyan Ishak.

Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan,  dapat berjalan  dengan lancar dan sukses.***