Kapolres Talaud : Warga Tak Lakukan Social Distancing, Bhabinkamtibmas Berhak Tindak Tegas

Kapolres Talaud : Warga Tak Lakukan Social Distancing, Bhabinkamtibmas Berhak Tindak Tegas

Foto : Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH, SIK,MH

Peliput : Frendy Sapoh | Editor Redaksi

TALAUD--Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Polres Kepulauan Talaud akan segera menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan Social Distancing (Pembatasan Social). Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH, SIK,MH kepada media ini. Selasa (24/3/2020)

"Polres dan Polsek jajaran, tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar memiliki kesadaran terhadap pencegahan Corona dengan cara melakukan sosial distancing," Ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, langkah yang di ambil pihak Kepolisian Resort Talaud, Polsek dan jajaran untuk tetap memberikan himbauan terhadap aktivitas masyarakat yang melakukan acara kumpul-kumpul yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

"Apabila tidak dihiraukan, maka akan dilaksanakan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku," Tegas Kapolres.

Dan Bhabinkamtibmas diperkenankan untuk melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak menaati anjuran Social Distancing, dengan terlebih dahulu memberikan himbauan secara persuasif," Tegas Kapolres.

"Untuk itu saya mengimbau, agar masyarakat di Kabupatan Kepulauan Talaud dapat bersama - sama mematuhi imbauan pemerintah, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga dapat menekan atau mencegah penyebaran Virus Covid-19. Dan untuk masyarakat, diharapkan agar tidak melakukan aktivitas kumpul-kumpul, yang dapat menjadikan sarana untuk peyebaran virus corona, dan apabila ada masyarakat yang memiliki tanda-tanda atau gejala terkena virus corona, agar dapat segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat dan menghindari kontak dengan orang lain," imbau Kapolres.