Kapolres Kepulauan Talaud Launching Program Sejuta Masker Polda Sulut

Kapolres Kepulauan Talaud Launching Program Sejuta Masker Polda Sulut

Caption : Kapolres Talaud, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan memberikan masker secara simbolis kapada masyarakat.

GOSULUT TALAUD Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan membuka secara resmi kegiatan "Sejuta Masker Polda Sulut," yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Polda Sulawesi Utara. Selasa, (11/9/2020)

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Talaud mengaskan bahwa program "Sejuta Masker" dalam rangka untuk menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker. "Pencanangan program satu juta masker ini di prakarsai Polda Sulut, dalam rangka menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya - upaya pencegahan covid 19. Dan sekaligus kita melakukan pembagian masker kepada seluruh masyarakat," ungkap Kapolres

"Kita mohon dukungannya dari seluruh saudara - saudara, masyarakat kepulauan Talaud semuanya, untuk sama kita membudayakan penggunaan masker," imbuhnya lagi Kapolres pun menjelaskan bahwa kepulauan Talaud masih zona hijau, dan hanya ada beberapa tempat yang masuk zona hijau, yakni kabupaten kepulauan Talaud dan Kabupaten Bolsel.

"Itu tidak lepas dari usaha kita bersama. Dari TNI - Polri, dari Satpol PP dan semua elemen masyarakat lainya, yang bahu - membahu memberikan kesadaran kepada masyarakat baik pagi siang dan malam. Sekarang pun sudah ada penegakan "Ops Justici". Dan kita juga dari Polres Kepulauan Talaud membentuk tim pemburu pelanggar covid," tukasnya lagi.

Kapolres tak menampik masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. "Masker ini adalah perlindungan awal buat kita untuk pencegahan virus Corona ini. Selain itu saya meminta dukungan kepada tim sukses dalam pilkada serentak ini, dimana dalam pelaksanaan kampanye ada ketentuan - ketentuan yang harus dipatuhi. kita juga tidak mau dalam pilkada serentak ini timbul claster - claster baru," Pungkasnya.

acara yang dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Talaud itu, turut dihadiri oleh, Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly E. Lasut, Dandim 1312 Talaud, Danlanal Melonguane, Kejari Kepulauan Talaud, Ketua KPU Talaud, Bawaslu Kepulauan Talaud. (FS/YW)