Kapolda Beserta Personel Bersihkan Lingkungan, Antisipasi Corona dan Demam Berdarah

Kapolda Beserta Personel Bersihkan Lingkungan, Antisipasi Corona dan Demam Berdarah

GOSULUT.ID - POLDA - Mengantisipasi  wabah virus Corona dan Demam Berdarah, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas, M.Si mengajak seluruh personel Polda Gorontalo beserta Bhayangkari melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Sabtu (14/3/2020).

Kapolda Adnas mengatakan dengan membiasakan lingkungan yang bersih maka akan terhindar dari berbagai penyakit.

"Kita laksanakan bersih-bersih di lingkungan internal kita, sekitar Mako, masjid, lingkungan depan Mako dan juga Asrama, kita juga akan lakukan fogging untuk membasmi nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah ataupun malaria," ujarnya.

Kegiatan serupa lanjutnya, menyasar sentra-sentra publik, sentra ekonomi serta tempat-tempat ibadah, dan giat ini dilaksanakan juga oleh seluruh Polres hingga Polsek dengan mengajak serta Forkopimda dan masyarakat.

"Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit," himbau Adnas.

Diterangkan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK,  kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan program kebijakan Kapolri dalam membantu pemerintah mencegah wabah virus Corona.

"Gerakan Bersih-bersih lingkungani ini merupakan program kebijakan Bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian, sebagai wujud kepedulian Polri membantu pemerintah mencegah wabah menular virus corona dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat,” terang Wahyu.

Turut dalam kegiatan tersebut, Irwasda, Para PJU Polda Gorontalo, Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus dan Gabungan Personel Polda Gorontalo yang terdiri dari Dit Samapta, SatBrimob dan staf Polda Gorontalo. (humas Polda/hrs)

Editor: Harso Utiarahman