Kajari Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto Di Daulat Sebagai Narasumber Pencegahan Korupsi

Kajari Kabupaten Gorontalo Dr. Supriyanto Di Daulat Sebagai Narasumber Pencegahan Korupsi

Laporan Wartawan www.gosulut.id

 

 

Gosulut.Id – Bandung - Sebuah komitmen pemerintahan Bupati Nelson Pomalingo dalam mewujud-kan sebuah pemerintahan yang bersih dari segala bentuk korupsi, terutama dalam pelaksanaan pembangunan di daerah ini. Karena memang, bicara kasus korupsi sering melibatkan para aparatur negara, baik dari tingkat pusat sampai daerah, penyakit demikian sudah menjadi rahasia umum.

Guna mencegah perbuatan demikian, perlu di lakukan tindakan pencegahan, untuk upaya mengoptimal-kan penyerapan anggaran, pengawalan dan pengamanan daerah, meliputi pendampingan dan pendapat hukum dari tingkat perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan pembangunan, pengawasan pembangunan, monitoring dan evaluasi sebagai upaya preventif, pencegahan tipikor, selasa (29/1) hotel aston bandung.Kajari Kab Gorontalo di daulat sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan materi Penguatan Peran TP4D Dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang diikuti oleh Sekda Kab Gorontalo, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat se Kab Gorontalo serta ASN lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Supriyanto menyampaikan, bahwa politik hukum pemerintah dalam penegakan hukum telah bergeser dari paradigma penindakan ke paradigma pencegahan, dimana aparat penegak hukum harus bisa mencegah terjadinya penyimpangan yang mengarah pada Tindak Pidana Korupsi. Kejaksaan melalui TP4D akan selalu mewujudkan politik hukum tersebut.

Dalam melakukan pendampingan, pengawalan, dan mengamankan terutama terhadap proyek-proyek strategis telah dianggap menjadi cara yang efektif dan efisien bagi aparat penegak hukum untuk menghadirkan hukum yang menopang dan mendukung percepatan pembangunan.***