Kajari Kabupaten Gorontalo Di Daulat Sebagai Inspektur Di Tingkat Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto : Lewat Kemerdekaan Kesejahteraan Rakyat Harus Diperhatikan

Kajari Kabupaten Gorontalo Di Daulat Sebagai Inspektur Di Tingkat Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto : Lewat Kemerdekaan Kesejahteraan Rakyat Harus Diperhatikan

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda 

www.gosulut.id  - Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Yang di nahkodai oleh Prof. Nelson Pomalingo, mendaulat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr.Supriyanto sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Kabupaten Gorontalo yang berlangsung di lapangan Sport Center.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Gorontalo bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD bersama Ibu, Kaplores Gorontalo, Ketua Pengadilan Negeri, yang mewakili Dandim, Sekda, para Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya, (Sabtu, 17/8).

Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar penuh semangat kebangsaan dan patriotisme. Dihadapan awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto. SH.MH, menyampaikan bahwa semangat proklamasi harus menjiwai dalam tugas dan sendi-sendi kehidupan, khususnya memupuk rasa kebangsaan dan nasionalisme.

"Guna merajut dan memperkuat persatuan demi keutuhan NKRI, karena esensi dari 17 Agustus adalah persatuan bangsa,"ucap Dr.Supriyanto.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kemerdekaan ini harus di isi dengan inovasi dan kreativitas untuk mengembangkan sumber daya manusia.

"Karena menjadi tugas bersama kita semua, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berinovasi, berkreasi dalam bertugas untuk membentuk SDM yang Unggul demi Indonesia Maju," kata Dr. Supriyanto.

Kajari yang sangat menghargai tugas para jurnalis menegaskan, Kemerdekaan bukan hanya upacara dan perayaan lomba atau karnaval saja yang dilakukan, namun kesejahteraan rakyat harus di perhatikan.

”17 Agustus tidak sekedar upacara, perlombaan atau karnaval, namun bagaimana mewujudkan cita-cita pendiri bangsa untuk mensejahterakan rakyat,"tegas Dr. Supriyanto.***