Kajari Dr. Supriyanto Kembali Launching Pelayanan Terpadu Satu Waktu

Kajari Dr. Supriyanto Kembali Launching Pelayanan Terpadu Satu Waktu

Liputan Wartawan :Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

www.gosulut.id - Limboto - Dalam rangka optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, kembali lakukan satu terobosan yakin (PTSW) Pelayanan Terpadu Satu Waktu, jum'at (20/9).

Pelayanan terpadu satu waktu ini, lebih pada pelayanan masyarakat yang mengambil Barang Bukti Tilang. Maka sambil menunggu BB tilang, masyarakat juga mendapatkan penerangan hukum dan konsultasi hukum gratis.

Berkaitan dengan PTSW itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto menjelaskan, ini demi mempermudah masyarakat dalam pelayanan dan tanpa harus menunggu lama.

"Dalam satu waktu, masyarakat bisa mendapat berbagai pelayanan di Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo.Sebuah Inovasi yang kami lakukan ini adalah terkait pelayanan pengambilan BB Tilang di Kejaksaan," jelas Dr. Supriyanto.

Dengan demikian masyarakat kedepan-nya lebih taat dan sadar hukum, sehingga pihaknya melakukan konsultasi hukum pada masyarakat yang lagi antri mengambil BB Tilang.

"Sambil menunggu antrian pengambilan BB Tilang dalam waktu yang bersamaan, kita juga memberikan pelayanan penerangan hukum dan konsultasi hukum gratis, bagi mereka yang menunggu antrian,"kata Dr.Supriyanto.

Selain itu juga, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan BPJS Kesehatan, melakukan sosialisasi kesehatan dan pentingnya memiliki kartu jaminan kesehatan.

"Kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pentingnya jaminan kesehatan bagi masyarakat, sekaligus mereka dari BPJS menerima pendaftaran peserta BPJS," ungkap Kajari Dr.Supriyanto.

Dalam pelayanan tersebut, semua fasilitas di siapkan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo yang di sajikan dengan gratis, seperti minum kopi/teh sambil baca koran dan majalah charger HP dan suasana tempat yang nyaman dan di layani petugas-petugas ramah dan sopan.

"Semoga terobosan ini membawa kebaikan untuk kita semua, melayani dengan hati, Melayani dengan semangat sungguh-sungguh dan ikhlas,"jelas Dr. Supriyanto.***