Kadis Perhubungan Talaud Tegaskan Tak Ada Penundaan Keberangkatan Kapal Manado - Talaud

Kadis Perhubungan Talaud  Tegaskan Tak Ada Penundaan Keberangkatan Kapal  Manado - Talaud

Foto: Transportasi Laut Manado - Talaud, masih menjadi favorite di tengah wabah virus Covid-19

Peliput : Frendy Sapoh | Editor Redaksi 

GOSULUT TALAUD - Ditengah upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 atau Novel Coronavirus, masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud dihebohkan dengan adanya informasi penundaan keberangkatan moda transportasi laut, dari pelabuhan laut Manado ke pelabuhan laut yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Namun, hal ini secara langsung dibantah oleh Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Talaud, Ir. Max Patonne. "Itu tidak benar. Sampai saat ini kami belum mendapat pemberitahuan resmi dari pihak agency maupun pihak maskapai dan bandara, bahwa keberangkatan kapal atau pesawat dari Manado ke Talaud akan di tunda," Ungkap Patonne kepada media ini. Jumat (20/3/2019)

Terkait langkah preventif yang telah di ambil pihak dinas perhubungan Kabupaten Talaud, Patonne menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa fasilitas khusus untuk penumpang.

"Secara khusus untuk pelabuhan penyeberangan, kami sudah menyiapkan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk cuci tangan, khusus bagi penumpang yang baru saja tiba dan yang akan berangkat, itu yang saat ini kami lakukan sebagai bagian dari langkah preventif," ungkapnya.

"Memang saat ini kami masih terkendala dengan belum adanya alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner), tapi kami tetap berusaha maksimal dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, seperti penyemprotan disinfektan di kapal laut dan bandara yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu," Tambahnya.

Patonne pun menegaskan, agar masyarakat jangan cepat terpancing dengan informasi yang tidak benar, yang saat ini beredar di media sosial.

"Masyarakat di minta untuk bijaksana dalam menyaring informasi. Karena sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dan semoga tidak akan pernah ada (penundaan keberangkatan)," pungkasnya.