Kadir Martosono : Ada 4 Orang Staf Dan Anggota KPU Kabgor Positif Covid-19  

Kadir Martosono : Ada 4 Orang Staf Dan Anggota KPU Kabgor Positif Covid-19  

GOSULUT.ID - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo benarkan ada staf dan anggotanya yang terkomfirmasi positif covid-19 setelah melakukan swab test di tahap awal.

" Swab test awal di KPU itu benar ada sekitar 4 orang yang positif, namun untuk tahap dua swab test belum ada hasilnya hingga saat ini termasuk saya hasilnya belum ada, "ungkap Kadir Martosono saat di wawancarai awak medi di kantor KPU Kabupaten Gorontalo, Jum'at (18/09/2020).

Menurutnya, yang terkomfirmasi positif ini kecil kemungkinan terpapar saat proses pencalonan beberapa waktu lalu. Namun yang terkomfirmasi positif ini sudah melakukan isolasi mandiri sejak dinyatakan positif covid-19.

" Karena yang terkomfirmasi positif ini, dari keuangan yang selama proses pendaftaran tidak bersentuhan dengan pendaftaran, kalaupun positif seharusnya semua karena yang melakukan penelitian dokumen tidak positif," ujar Kadir Martosono.

Untuk hasil dari swab test pada selasa 15/09/2020 untuk lima belas staf dan anggota KPU. Sampai saat ini belum memiliki hasil. Dirinya juga menjelaskan ketua KPU yang berhubungan erat pada proses pendaftaran dinyatakan negatif.

" Mengapa saya sampaikan kecil kemungkinan yang terkomfirmasi positif itu karena proses pendaftaran, karena yang bertugas mengukur suhu dan yang mengalongkan bunga pada setiap pendaftar negatif, termasuk teman-teman yang melakukan penelitian dokumen dan di pengisian buku tamu termasuk ketua KPU negatif," paparnya. 

Editor : Alwin Ibrahim