Kader Demokrat  Tuding PPP Tak Konsisten, Herman Walangadi : Mereka Harus Coret HK

Kader Demokrat  Tuding PPP Tak  Konsisten, Herman Walangadi : Mereka Harus Coret HK

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSalut.ID -Limboto - Saat ini langkah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gorontalo, untuk mengusung dua nama dalam mekanisme Pergantian Antara Waktu (PAW) Wabup Kabupaten Gorontalo srejak awal sering banyak mengalami kendala.

Hal itu sebagaiamana disampaikan Alex Maga, salah satu pengurus DPC PPP Kabupaten Gorontalo, saat ditemui usai menghadap Bupati Nelson Pomalingo yang juga sebagai Ketua DPW PPP Gorontalo, kamis (17/07).

Menurut Alex Maga, sebetulnya maksud kedatangannya mereka mengkonsultasikan hasil pertemuan mereka dengan Demokrat, yang mendapat penolakan akan usulan 2 nama dari PPP.

 " Ya, biar resmi kami menunggu Surat dari Demokrat soal ditolaknya salah satu nama dari PPP yakni Hamid Kuna," kata Alex Maga

Di depan awak media Alex Maga, yang saat itu sedang bersama Bendahara Partai Demokrat Muhammad Afandi menerangkan, apa sebetulnya alasan Demokrat menolak Hamid Kuna. Nama HK bukan bagian dari 6 nama yang diusulkan awal.

" Ya, mereka inginkan begitu. Yang disodorkan tetap harus di 6 nama awal yang di usulkan. Makanya kami meminta Surat resmi penolakan itu dari Demokrat, untuk kami teruskan ke DPP PPP pusat,” terang Alex Maga.

Usai pertemuan tersebut Ketua DPW PPP. Nelson Pomalingo membenarkan Hal itu. Bahwa dirinya mengundang DPC PPP dan DPC Demokrat untuk mengkroscek kabar tersebut.

" Apakah HK tak terima di koalisi, kususnya Partai Demokrat. Setahu Saya HK dan AJ  keduanya bersedia masuk sebagai PAW Wabup. Hanya saja kembali menarik, Partai Demokrat menolak satu nama yang di usulkan PPP yakni Pak Hamid Kuna. Ada apa sebetulnya,”Sambungnya.

Prof.Nelson Pomalingo menjelaskan, jika sudah demikian masalahnya, DPW PPP Provinsi Gorontalo, hal ini akan dikomunikasikan ke DPP, karena keluarnya rekomendasi nama itu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP di  Jakarta.

”Apakah ini berganti atau bagaiamana, prinsipnya Saya hanya menunggu. Apakah nama itu berganti sesuai keinginan teman-teman Demokrat atau bagaiamana, nanti kita lihat perkembangan yang ada sesuai hasil konsultasi DPC PPP," ujar Nelson Pomalingo.

Herman Walangadi, Sekretaris Partai Demokrat saat dihubungi oleh wartawan, menyayangkan akan hal itu terjadi. Herman menuding PPP tidak konsisten dengan penjaringan yang dilakukan oleh internal PPP sendiri.

" Ya, meski ini ranahnya PPP namun kami cukup menyayangkan itu. Berarti apa yang dilakukan Ketua penjaringan PPP Alex Maga, rapuh. Karena bisa kemasukan orang luar, bukan koalisi,” tegas Herman Walangadi.

Soal internal Demokrat, kata Herman Walangadi tidak ada masalah, tetap konsisten dari nama nama Awal yang dijaring dan diusulkan.

" Kalau kemudian Jadi begini problemnya, sebetulnya kuncinya satu, nama Hamid Kuna harus di coret dari usulan PPP," jelas Herman Herman Walangadi.***